Connect with us

RJ Tewas Ditabrak Dump Truck Milik PT. Harapan Panjang, Keluarga : Proses Secara Hukum

Lingga

RJ Tewas Ditabrak Dump Truck Milik PT. Harapan Panjang, Keluarga : Proses Secara Hukum

Lingga, SuaraKepri.com – Kecelakaan maut terjadi di simpang tiga PLN Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, satu pengendara sepeda motor tewas ditempat, Kamis (12/9/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Laka lantas itu melibatkan satu Dump Truck BP 9670 UT dengan Motor Honda Supra Fit, BP 2826 LE dan menewaskan RJ (47), warga Dusun Semalir Desa Bukit Harapan, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga.

RJ dikabarkan tewas di tempat usai terhempas dari kendaraan roda dua miliknya. Sementara pengendara Drum Truck, SU (42) tengah diamankan di Polsek Daik Lingga.

Menurut Kasat Lantas Polres Lingga melalu Kanit Lantas Polsek Daik Lingga, Brigadir Iwan Santoso saat dilokasi kejadian menjelaskan, kejadian bermula saat sepeda motor Honda Supra Fit berwarna biru datang dari arah Dusun Centeng menuju Dusun Semalir.

Setiba di Jalan Simpang 3 PLN Dusun Centeng, sepeda motor tersebut tidak melihat dari arah sebelah kanan jalan, langsung melintas dan berbelok ke arah kanan jalan.

“Tiba-tiba dari sebelah kanan jalan melintas Dump Truck Merk Hino BP 9670 UT. Pengemudi dump truck tersebut tidak dapat mengelakkan sepeda motor sehingga terjadilah tabrakan dan RJ terpental kedepan lebih kurang 10 meter dari kendaraannya,” kata Brigadir Iwan Santoso menjawab Delta Kepri di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), siang.

Pada saat kejadian, korban RJ yang diketahui tewas dan mengalami luka parah disekujur tubuh langsung dibawa ke puskesmas setempat. Selang beberapa lama kemudian, usai jalani visum, RJ diantar kekediamannya untuk segera dikebumikan hari ini juga.

“Kami dari pihak keluarga dan desa meminta pihak kepolisian untuk memproses secara hukum supir dalam peristiwa ini. Dan meminta kepada pihak kepolisian menertibkan para supir yang terlihat selama ini ugal-ugalan saat membawa lori agar peristiwa ini tidak terulang kembali,” ujar Kades Bukit Harapan, M Akip yang mewakili keluarga di rumah duka, Jalan Karya Harapan, Dusun II Semalir, RT 07 RW 04, Lingga Utara.

Tidak hanya itu, warga yang datang ke lokasi kecelakaan tersebut sangat menyayangkan sikap beberapa sopir Dump Truck milik PT. Harapan Panjang, yang menurut mereka selama ini sangat membahayakan pengendara kecil dengan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Ya buktinya kan bawak laju-laju kendaraannya itu tidak menjamin keselamatan orang lain, jadi kami berfikir mereka preman, iya lah, ini tidak masak saya berkendara memakai henset, jadi mana dengar kelekson orang,” kata warga yang engan namanya disebutkan.

Menurut dia warga sekitar tidak perna anti pada pembangun yang sedang berjalan, bahkan ia sangat mendukung dengan adanya pembangun di wilayah tersebut.

Namun dia berharap kepada seluruh sopir maupun pihak PT. Harapan Panjang untuk lebih aktif lagi dalam memberikan pengarahaan kepada sopir atau pekerja aspal, agar kata dia, kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

“Setiap hari kan laju, yang kita inginkan nanti orang itu mau kerja silahkan tapi paling tidak perhatikan keselamatan orang lain, kami tidak melarang karna untuk kemajuan daerah kita, cuman hati-hati saja tuntutan orang,” tambah dia.

Sementara itu, jenazah RJ hari ini akan dimakamkan oleh pihak keluarga, sedangkan sopir Dump Truck BP 9670 UT tersebut terlihat dibawak ke kantor Polsek Daik.

Penulis : Febrian. S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top