Connect with us

Safari Ramadhan di Desa Berhala Istri Wabub Lingga : Cintai Anak

Lingga

Safari Ramadhan di Desa Berhala Istri Wabub Lingga : Cintai Anak

Lingga, SuaraKepri.com – Wakil Bupati Lingga M.Nizar.S.Sos Safari Ramadhan di Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Camat Singkep Selatan Sabirin dalam sambutannya mengatakan berdasarkan pesan Wakil Bupati Lingga kepada Kepala Desa Berhala dan masyarakat, perlu nya pembangunan fasilitas Desa seperti jalan setapak, Dam Air, fasilitas wisata, dangan anggaran Desa, Agar Desa Berhala lebih indah serta memiliki daya tarik untuk para wisatawan mengingat Desa Berhala sebagai desa wisata.

“Kalau bisa diakomodir dengan anggaran desa, tolong dirembuk dengan BPD-nya. Jadi tidak perlu menunggu anggaran dari Kabupaten, maklum karena masih banyak yang menjadi perhatian kita
bersama,” kata Abah, Sapaan Akrab Camat Singkep Selatan, Selasa (14/05/19).

Di tempat yang sama Ibu Wakil Bupati Lingga menyampaikan arahannya kepada masyarakat Desa berhala, serta pasangan suami istri untuk tidak melakukan kekerasan rumah tangga apalagi kepada anak- anak mereka, sebab kekerasan apapun pasti memiliki sangsi,

“Anak-anak tak cukup hanya dengan diberikan makan, uang, baju mahal dan handphone. Tapi harus diajarkan untuk dekat dengan agama, kita dekatkan mereka dengan Allah, insyaallah akan menjadi aset kita menuju surga. Anak kita tak hanye cukup makanan jasmani, tapi juga makanan rohani, yakni agama,” kata dia.

Bahkan ia pun mengingatkan untuk orang tua agar selalu memantau aktifitas dan perkembangan anak-anak mereka, agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas dan Narkoba.

“Sayangi anak kita, Sayangi istri kita, kalau komunikasi kita baik di dalam keluarga, Insyaallah pengaruh apapun yang datang dari luar tidak akan berdampak buruk bagi mereka. Mari ajari mereka
mengaji dan dekat dengan agama,” imbuhnya.

Sementara dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Wakil Bupati Lingga menyempatkan diri, melihat langsung lokasi wisata yang tlah di bangun beberapa fasilitas seperti taman anak, gazebo dan lainnya.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top