Connect with us

Salah Diagnosa, Klinik Prodia Akan Dilaporkan ke Polisi

Tanjungpinang

Salah Diagnosa, Klinik Prodia Akan Dilaporkan ke Polisi

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Klinik Kesehatan, Prodia yang terletak di jalan Suka Berenang, tepatnya disamping Kantor Kelurahan Tanjungpinang Timur, akan dilaporkan pihak keluarga LY ke Polisi. Sebab, mereka tidak terima dengan hasil diagnosa positif, bahwa LY (22) ada mengidap penyakit kelamin, yakni, Spilis, ketika melakukan cek ditempat tersebut.

“Kami akan laporkan ke pihak polisi tentang hasil diagnosa salah yang dilakukan Prodia terhadap cucu saya besok (red, Jum’at 4 Juni 2014), karena ketika cucu saya cek disana hasilnya tertera reaksi positif Spilis. Namun ketika selang sehari cek di Kimia Farma hasilnya non-reaksi tidak Spilis, inikan namanya pencemaran nama baik,” ujar Kakek LY, Suhaimi Yahya, Kamis (3/7).

Kemudian, Kakek Gadis berinisial LY itu menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada tanggal 27 Juni 2014 lalu, ketika LY akan mengecek kesehatan untuk masuk disalah satu perusahaan yang mengharuskan cek di Klinik Prodia. Ketika LY sudah melakukan cek, hasil diagnosa keluar pada tanggal 30 Juni 2014 dan menyatakan LY ada penyakit kelamin.

“Jelas membuat kami terkejut, karena LY anak yang baik tidak mungkin melakukan hal yang tidak-tidak hingga ada penyakit itu. Saya juga sempat mengklarifikasi kebenaran hasil diagnosa tersebut ke Branc Managemen Prodia, Irfan Ramdhan. Dia mengakui ada kesalahan dan meminta maaf, namun saya jelas tidak mau memaafkan,” ungkapnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Ibunda LY, Yeni. Ia mengatakan, setelah mendapatkan hasil diagnosa dari Prodia, dirinya juga memastikan kebenaran itu ke dr. Darma untuk konsultasi, sehingga disarankan untuk melakukan cek ulang di tempat berbeda, yakni, Kimia Farma.

“Setelah dilakukan cek di Kimia Farma pada 1 Juli 2014 hasilnya non-reaksi tidak ada penyakit Spilis. Bahkan sampai dua kali LY kami suruh cek di Kimia Farma, hasilnya tetap tidak ada penyakit itu. Waktu menemui Irfan Ramdhan dan menunjukan hasil dari Kimia Farma, malahan dia sempat mengelak dan mengatakan Kimia Farma alatnya tidak secanggih kami,” ujar Yeni.

Sementara itu, Branch Managemen Prodia, Irfan Ramadhan, ketika ingin dikonfirmasi awak media KepriDays.com ke kantornya tentang permasalahan tersebut, sedang tidak berada ditempat. Staffnya, Rendi mengatakan, Branc Managemen saat ini ada di Luar Kota, yakni, Jakarta.

“Bapak dari tanggal 25 Juni 2014 ada di Jakarta mas, rencananya pulang Sore ini (red, Kamis 3 Juli 2014), cuman belum tahu juga pasti masuk kantor atau tidak,” ujarnya.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top