Connect with us

SuaraKepri.com

Segera Gelar Liga Home Away, Camat Katang Bidare : Ini Peluang Atlit – Atlit Daerah

Lingga

Segera Gelar Liga Home Away, Camat Katang Bidare : Ini Peluang Atlit – Atlit Daerah

Lingga, SuaraKepri.com – Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, segera menggelar turnamen berbasis liga pada perayaan 17 Agustus 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Camat Katang Bidare Safaruddin S.sos. M.si yang mengatakan turnamen berbasis liga tersebut nantinya meliputi beberapa cabang olah raga yaitu sepak bola, sepak takraw, Volly Ball, namun untuk takraw kata dia, belum bisa dipastikan, sebab harus menunggu hasil pertemuan bersama desa se-Kecamatan Katang Bidare.

“Rencananya kita akan gelar 3 cabang olahraga yaitu sepakbola, bola voli dan takraw, tapi kalau takraw belum dapat dipastikan. Nanti kami akan berunding lagi dengan desa-desa guna menentukan olahraga yang lebih digemari warga disini,” kata Sapar sapaan akrab camat yang selalu berpenampilan casual tersebut kepada Suarakepri.com, Jum’at (05/07/19).

Selain menjadi kecamatan pertama yang menggelar turnamen kandang tandang (home away), Sapar juga berharap nantinya turnamen tersebut bisa menjadi sumber rezeky bagi warga setempat, mengingat panjangnya rangkaian pertandingan yang direncanakan hingga 2 bulan.

“Di harapkan dengan digelarnya kejuaraan berbasis liga yang akan dilaksanakan oleh Kecamatan Katang Bidare ini dapat menumbuhkan semangat olahraga dan kebersamaan antar sesama,” ucapnya.

Tidak hanya itu, selain membuka peluang usaha bagi warga, turnamen berbasis liga ini kata Sapar juga membuka peluang bagi atlit-atlit anak daerah untuk mengasah kemampuan dan mengkur skill yang dimiliki mereka.

“Tentunya juga akan menjadi wadah bagi atlit-atlit olahraga untuk mengasah kemampuan untuk melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Diketahui, turnamen berbasis liga tersebut nantinya akan diikuti oleh seluruh desa se-Kecamatan Katang Biadare, dari masing-masing desa akan mengirim perwakilan dan dicantumkan ditiap cabang olah raga yang diperlombakan.

Penulis : Febrian S.R

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top