Connect with us

Sekda Lingga Angkat Bicara Mengenai Hasil THL

Lingga

Sekda Lingga Angkat Bicara Mengenai Hasil THL

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga, akhirnya akan mengumumkan hasil tes calon Tenaga Harian Lepas (THL) dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Juramadi Esram yang mengatakan hasil tes menerima calon THL yang lulus sudah ditanda tangani dan t’lah di serahkan ke masing-masing OPD terkait.

“Insha Allah dalam satu dua hari ini, Saya sudah tanda tangan, agar hasil nya diumumkan, Hari ini hasilnya dikirim ke OPD-OPD masing-masing,” katanya, Selasa (21/08/18).

Juramadi Esram, menjelaskan untuk hasil tes menerima calon THL ini sudah diserahkan kesetiap OPD dan diberikan wewenang untuk memutuskan hasilnya nanti, tampa intervensi dari mana pun termasuk setretariat.

“Data pastinya ada ditiap OPD-OPD, Karna kami tidak ada intervensi, Semua wewenang OPD,” ucapnya kembali.

Selain itu, disinggung terkait pernyataannya mengenai nilai tes menerima calon THL yang baru, jauh lebih baik dibandingkan nilai THL yang lama, ia menjelaskan bahwa hal itu hanya sebagian orang saja dan THL lama hanya menang dipengalaman kerja saja.

“Ada beberapa aja. Sebagian besar masih yang lama, karena yang lama, menang di pengalaman bekerja,
Namun, keputusan sepenuhnya sudah diserahkan ke masing-masing OPD, karena mereka yang menggunakan tenaga THL ini,” ujarnya.

Sementara itu, untuk batas waktu kerja/SK THL yang baru maupun yang lama dan PTT, hanya sampai 31 Desember 2018 saja, karena hal ini menyesuaikan dengan tahun anggaran.

“Semua SK THL dan PTT memang begitu aturannya sampai 31 Desember 2018. Karena Menyesuaikan tahun anggaran,” tegasnya.

Akan dibuka apa tidaknya tes menerima THL di Pemkab Lingga tahun depan, dia menjelaskan semua itu tergantung kekuatan anggaran, bisa dilaksanakan bisa juga tidak.

“Tergantung dana yang tersedia, bisa iya bisa tidak, semua tergantung anggaran, yangng pasti SK mereka sampai akhir tahun. Apakah akan diperpanjang tahun depan masih tergantung anggaran, mudah-mudahan masih tersedia anggarannya,” pungkasnya.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top