Connect with us

SuaraKepri.com

SEKDA LINGGA TINJAU KESIAPAN SARANA-PRASARANA POPDA KEPRI KE VII

Lingga

SEKDA LINGGA TINJAU KESIAPAN SARANA-PRASARANA POPDA KEPRI KE VII

LINGGA – Sekretaris Daerah (Sekda) Lingga, Juramadi Esram meninjau langsung kesiapan sarana prasarana kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke VII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga mendatang.

Dalam kunjungannya ini, Sekda Lingga mengatakan persiapan sudah 90%, seperti pembangunan lintasan atletik, fasilitas lompat jauh dan tolak peluru adalah sarana yang mendapat catatan bagi pelaksana pembangunan yakni Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lingga.

“Secara umum fasilitas yang dibangun sudah 90 persen. Lingga siap jadi tuan rumah Popda Kepri. Untuk itu ada beberapa hal yang belum siap harus disempurnakan,” ucap Sekda Lingga, Senin (25/06).

Pelaksanaan kegiatan ini, kata dia, akan digelar pada 20 Juni 2018 mendatang dan dilaksanakan dibeberapa tempat, yakni di Daik Lingga, Dabo Singkep dan Singkep Pesisir.

Sedangkan untuk cabang Olahraga Tenis dan Renang akan dilaksanakan di Daik.

Sementara dari cabang atletik akan di laksanakan di Singkep Pesisir. Cabang sepakbola dan bola volley digelar di Dabosingkep.

Dia juga berharap, panitia dari Pemprov Kepri bisa memantau langsung fasilitas yang dibangun sebelum pelaksanaan dilangsungkan.

Sementara Kasi Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Rustam mengatakan untuk atlet asal Lingga yang bertanding di Popda nanti sudah dipersiapkan dengan maksimal melalui Training Centre yang dipusatkaan di dua tempat, Daik dan Dabo Singkep. 175 atlet asal Lingga akan ikut di sepuluh cabang pada Popda Kepri ke VII.

“Kami targetkan Lingga juara umum II pada Popda kali ini,” Pungkas Rustam.

Penulis: Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top