Connect with us

Sekda Natuna Terima DIPA TA 2020

Natuna

Sekda Natuna Terima DIPA TA 2020

Natuna, suarakepri.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswadi menerima Dokumen Isian Pelaksanaan  Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 dari Plt. Gubernur Kepulauan Riau. Selasa (19/11) di Aula Wan Seri Beni, di Pulau Dompak

DIPA tersebut bersumber dari APBN yang terdiri dari Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Insentif Daerah (DID), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Desa.

Plt. Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyampaikan penyaluran dan pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari dana APBN yang tertuang dalam DIPA segera dilaksanakan.

“Penyaluran kepada masyarakat jangan ditunggu-tunggu, harapan kita roda perekonomian akan bergulir semakin baik,” ujar Isdianto dalam sambutannya.

Sekda Natuna, Wan Siswandi seusai acara saat di wawancara media belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai alokasi yang di Terima pemkab natuna.

“Untuk nilainya nanti ya yang jelas alokasi-alokasi dan itulah yang masuk ditambah dana desa,” ujarnya sambil terburu-buru masuk mobil.

Berdasarkan data yang diperoleh total alokasi APBN Provinsi Kepri pada tahun 2020 sebesar Rp 15,662 triliun, naik 1,04 persen dibanding 2019 sebesar Rp 15,501 triliun. Jumlah satker Kementerian/Lembaga dan SKPD lingkup Provinsi Kepri penerima DIPA TA 2020 ini sebanyak 327 satuan kerja, yang tersebar pada 43 Kementerian/Lembaga, dengan nilai alokasi Rp. 7,044 Triliun. Adapun alokasi TKDD 2020 adalah sebesar Rp. 8,617 triliun. (Zali/Dan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top