Connect with us

Seminar Kefarmasian, IAI Tanjungpinang Perkuatkan Peran Dan Pengisian E-SAA

Tanjungpinang

Seminar Kefarmasian, IAI Tanjungpinang Perkuatkan Peran Dan Pengisian E-SAA

Tanjungpinang – Begitu besarnya peran tenaga kesehatan khususnya membidangi kefarmasian, mendorong Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Tanjungpinang menyelenggarakan seminar dan workshop kefarmasian di Hotel Aston, pada hari Sabtu pagi (11/8).

Seminar ini bertujuan senantiasan penguatan kemampuan dan keterampilan tenaga Farmasis dan Apoteker.

Ketua Panitia, Taufik Setianto mengatakan bahwa seminar ini sangat penting bagi profesi terkhususnya bidang farmasi.

“Farmasi merupakan praktisi profesi yang sangat dinamis, sangat dibutuhkan edukasi dan penyesuaian mengikuti perkembangan yang ada,” ujarnya.

Seminar dan Workshop dengan tema “Peran Tenaga Farmasi Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Hidup Pasien & Workshop Pengisian E-SAA (Self Assessment Apoteker)”. Dimana dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kerfarmasian membutuhkan peran serta kecakapan farmasis atau apoteker.

“Salah satu pelayanan kefarmasian yang paling menyentuh masyarakat secara langsung adalah home pharmaceutical care, dalam pelaksanaannya membutuhkan kemampuan dan keterampilan yang ditingkatkan melalui seminar workshop dan training,” disampaikan Rustam, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.

Rustam, mewakili Pemerintah Kota Tanjungpinang mengatakan bahwa dalam bentuk sinergi organisasi profesi dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Seminar dan Workshop menjadi refensi bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan keilmuan khususnya kefarmasian. Terlebih Farmasis maupun apoteker merupakan profesi yang sangat mulia, dan membutuhkan keahlian khususnya karena menyangkut hidup seseorang. Bisa berbuat untuk kemanusiaan,” tegas Rustam saat membuka seminar ini.

Dalam kegiatan ini, IAI juga bergandengan dengan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Kepri, dimana diikuti sebanyak 148 orang, diantaranya 51 orang dari PAFI.

Untuk Nara sumber dan pembicara, mereka menghadirkan Ketua BPOM Kota Batam, Yosef Dwi Irwan, P. S. Si Apt dan Dr. Dyah Aryani P. MSi. PLD Apt merupakan akademisi dari universitas di Yogyakarta. (*)

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top