Connect with us

Setelah Dibelah, Ditemukan Tulang Belulang di Dalam Perut Buaya

Lingga

Setelah Dibelah, Ditemukan Tulang Belulang di Dalam Perut Buaya

LINGGA, SuaraKepri – Buaya berukuran 4,2 meter yang berhasil ditangkap warga Pulau Mepar, Kecamatan Lingga, Kamis 31 Mei 2018 kemarin, akhirnya dibelah perutnya hari Sabtu, Pukul 10.00 Wib.

Saat dibelah perut buaya tersebut di dapati sisa tulang-belulang yang diduga milik korban (Alm-red).

“InsyaAllah, tulang paha, tulang kering, pasangan tulang kering, tulang tumit, tulang rawan rusuk, tulang leher dua buah, tulang lengan bawah, Tulang rahang bawah, dengan satu buah gigi graham, Tulang2 tersebut tidak dalam kondisi utuh,” ungkap dr. Atan saat dikonfirmasi.

Dia juga menjelaskan, yang terlihat saat di keluarkan isi dalam perut buaya tersebut, hanya tulang-belulang saja, sedangkan jaringan lunak seperti daging, kulit dan lain-lain tidak ditemukan atau sudah di cerna.

Selain itu, kata Atan, menurut keluarga korban, juga melihat potongan baju korban yang telah diakui pihak keluarga, kalau potongan baju itu merupakan baju korban.

“Karena selain ada potongan baju korban, tulang-tulang itu tulang manusia, yang mungkin dalam waktu kurang lebih 20 hari belum bisa dihancurkan/ dicerna oleh sistem pencernaan buaya, dan potongan baju korban sudah diakui oleh keluarga kalau itu merupakan baju korban,” ucapnya kembali.

Untuk itu, dia menyakini, bahwa tulang tersebut memang benar tulang manusia dan bukan tulang hewan.

“Tulang manusia, kalau tulang hewan itu jelas berbeda, karena bentuk tubuh dan cara berjalannya berbeda, manusia dengan simpase walaupun memiliki kemiripan, tapi tetep berbeda,” kata dia di pesan singkat WhatsApp.

Selanjutnya tulang-belulang tersebut langsung di bersihkan atau dimandikan oleh keluarga kemudian dikafani dan akan dikuburkan di tempat yang sama.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top