Connect with us

Setelah Dirapid Test Kedua, 3 Penumpang KM. Reva Dinyatakan Non Reaktif

Natuna

Setelah Dirapid Test Kedua, 3 Penumpang KM. Reva Dinyatakan Non Reaktif

Natuna, suarakepri.com – 68 Penumpang dan 5 ABK KM. Reva di periksa dan dilakukan Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna. Minggu Pagi di Pelabuhan SKPT Selat Lampa Natuna (21/06).

Pemeriksaan keseluruh Penumpang yang datang dari kecematan serasan tersebut dalam upaya Antisifatif Penyebaran Covid-19. Apalagi beberapa hari yang lalu ditemukannya warga yang reaktif, setelah berinteraksi dengan pekerja di Pulau Karang Aji, Serasan.

Pemeriksaan Rapid test ini melibatkan sembilan petugas kesehatan. Tampak ada 4 Tenaga kesehatan mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Dari keseluruhan Penumpang yang di periksa, terdapat 3 Penumpang yang hasil rapid testnya lemah antara Reaktif atau Non Reaktif.

Akhirnya ketiga Penumpang langsung di bawa ke puskesmas ranai untuk dilakukan test ulang.

“Melanjutkan hasil pemeriksaan Tim Gugus Tugas tadi Pagi di selat Lampa, maka ada 3 Penumpang yang harus di periksa ulang,” ujar Kepala Puskemas Ranai, Nazri.

“Hasil pemeriksaan awal reaktifnya lemah, maka kita bawa ke Puskemas untuk mengambil serum darah pena ketiga Penumpang, kemudian di periksa dengan dua alat pembanding dan hasilnya non Reaktif,” jelasnya.

Dengan hasil non reaktif maka ketiga Penumpang dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya.

Laporan : M. Rozali
Kepala Biro Suarakepri.com Kabupaten Natuna

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top