Connect with us

SuaraKepri.com

Siapa Sajakah Kandidat Gubernur Kepri di Pilgub 2015 Nanti?

Politik

Siapa Sajakah Kandidat Gubernur Kepri di Pilgub 2015 Nanti?

Ayo Ikuti Poling The Next Gubernur Kepri

SuaraKepri.com – Meski Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) telah berlangsung, aroma pesta demokrasi di Provinsi Kepri akan kembali bergelora. Karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubernur Kepri tidak lama lagi akan berlangsung. Saat ini sejumlah tokoh yang ingin maju sudah mulai bermunculan.

Perbincangan siapa yang layak dan pantas sebagai penganti HM Sani muncul dari pembicaraan kedai kopi hingga partai politik. Memang kepemimpinan HM Sani dan HM Soerya Respatiano sendiri akan berakhir pada tahun 2015 ini.

Bermunculannya para kandidat Cagub Kepri ini juga sejalan keinginan kepala daerah di Kepri untuk memimpin provinsi Kepulauan Riau ini untuk 5 tahun kedepannya. Partai-partai politik sudah mulai mempersiapkan para calon-calon kandidat mereka pada pemilihan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kepri.

Adapun sejumlah tokoh yang sudah mulai disebut-sebut akan maju menjadi Kepri satu dan dua adalah kepala daerah kabupaten atau kota, seperti Mantan Gubernur Ismet Abdullah, Suryatati A Manan mantan Walikota Tanjungpinang, Bupati Bintan yang juga Ketua DPD Golkar Kepri Ansar Ahmad, dan Bupati Karimun Nurdin Basirun.

Selain kepala daerah, ada juga tokoh pejuang Provinsi Kepri dan Ketua umum BP3KR Huzrin Hood. Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah yang pernah terpilih dengan pasangannya yang kini menjadi Gubernur Kepri, HM Sani. Dan Walikota Batam Ahmad Dahlan juga kabarnya akan maju sebagai calon Gubernur atau Wagub.

Sementara itu nama Nyat Kadir yang sudah dua kali keok Cagub dan Cawagub Kepri, dikabarkan juga kembali dijagokan akan mencalonkan diri.

Bahkan Soeryo Respatiano juga mulai digadangkan oleh PDI Perjuangan sebagai figur calon Gubernur Kepri, saat ini Soeryo atau akrab disapa Romo ini menjabat sebagai wakil Gubernur Kepri.

Bahkan tandemnya, HM Sani juga memiliki keingin untuk kembali maju sebagai Cagub Kepri. Sani sendiri telah kembali mendapat restu dan dukungan dari istrinya untuk kembali maju.

Sekjend DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo pada acara pernikahan anaknya Soeryo belum lama ini sempat mengatakan bahwa PDI Perjuangan akan kembali menjagokan pasangan duo HMS (Sani-Soeryo) untuk maju.

Sementara nama mantan Ketua DPRD Kepri, Nur Syafriadi mulai meredup, sebelumnya Nur berdasarkan informasi diperoleh, ia juga memiliki hasrat untuk maju, meski hanya sebagai Cawagub.

Tetapi langkah dan keinginan Nur ini akan terhalang dalam posisinya terkini, karena ia tidak kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kepri bahkan ia hanya memilih sebagai Deputi BP Batam. Selain itu, Partai berlambang beringin akan lebih condong ke figur Ansar Ahmad yang paling getol dan layak bagi mereka.

Dari sejumlah nama yang disebut-sebut saat ini, siapakah bagi anda yang layak duduk sebagai Gubernur Kepri dan wakil Gubernur Kepri 2015-2020 nanti. Mari ikuti polling The Next Gubernur Kepri kita 2015 nanti hanya di SuaraKepri.com.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Politik

To Top