Connect with us

Siswa Lingga, Diah Ramadhani Juara 2 OS Tingkat Nasional

Lingga

Siswa Lingga, Diah Ramadhani Juara 2 OS Tingkat Nasional

Kadisdik Lingga : Anak Lingga Tidak Kalah Saing

Lingga, SuaraKepri.com – Diah Ramadhani siswi MTs Aqidatunnajin Daik, Kabupaten Lingga raih mendali perak pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang digelar di Yogyakarta priode 30 Juni – 6 Juli 2019.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam yang mengatakan Diah Ramadhani berhasil meraih prestasi bergensi dikanca Nasional, Bahkan penyerahan mendali perak tersebut di serahkan langsung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah (DJPDM) serta Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri.

“Sesuatu yang membanggakan untuk semue masyarakat Kabupaten Lingge, karena secara Akademik prestasi anak Lingga tidak kalah saing, bukan saja di tingkat Provinsi namun malah ke Tingkat Nasional,” kata Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam kepada SuaraKepri.com, Jum’at (05/07/19).

Selain itu, dengan prestasi gemilang ini, kata Junaidi, akan menumbuhkan daya saing dan prestasi dalam bidang akademi bagi pelajar-pelajar se-Kabupaten Lingga,

“Tentu atas prestasi ini menjadi tolak ukur bagi pelajar Kab.Lingga, dimana keberhasilan itu selalu bisa diraih selagi kita ingin selalu belajar dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Diah Ramadhani saat ditanyai prihal prestasi berngensi tersebut mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan mensport dirinya.

Dia juga menceritakan, sebelum perlombaan di mulai, ia sempat down, namum setelah melihat saingannya mendapatkan mendali, dirinya pun kembali optimis dan semangat berapi-api untuk meraih mendali yang sama.

“Sangat senang, tak nyangka awalnya, apa lagi melihat saingan – saingan dari provinsi Lain tak optimis awalnya, tapi setelah melihat ada teman yang mendapatkan medali perak, akhirnya semangat lagi,” Jelasnya.

Diketahui, Provinsi Kepri mengirim 3 perwakilan pada Olimpiade Sains (OSN) tingkat Nasional, yang digelar di daerah istimewah Yogyakarta, adapun nama dari 3 pelajar tersebut yaitu Diah Ramadhani mendali perak Siswi MTs Aqidatunnajin Daik Lingga, Vincent R Simanjuntak siswa perak SMPN 5 Kota Tanjung Pinang, kemudian Malisa Lee perunggu siswi SMPN 6 Kota Batam.

Penulis : Febrian S.R

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top