Connect with us

Sudah Keropos, Tiang Listrik PLN di Desa Air Mali Bertumbangan

Natuna

Sudah Keropos, Tiang Listrik PLN di Desa Air Mali Bertumbangan

Natuna, suarakepri.com – Dua Batang Tiang Listrik yang berada di Desa Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau dalam kondisi bersandar pada pohon Kelapa dan pohon cengkeh milik warga.

Bersandarnya dua tiang Listrik tersebut karena mengalami keropos bagian bawah tiang.

Dari pantauan, tampak jelas tiang Listrik hanya bertumpu pada pohon yang ada disekitarnya, jika tidak ada pohon kemungkinan tiang tersebut sudah ambruk.

Menurut penuturan salah seorang warga, kondisi tiang Listrik tersebut sudah berlangsung lama, namun seperti dibiarkan begitu saja tanpa perbaikan.

“Sudah bertahun tahun seperti itu, pihak PLN juga sudah tahu, tapi belum ada perbaikan,” ujar Harun, warga air Mali.

“Kami khawatir jika angin kencang pohon Kelapa atau Cengkeh itu ambruk, maka tiang Listrik itu juga akan ikut ambruk. Karena selama ini tiang tersebut bersandar di pohon,” tambahnya.

Kondisi tiang Listrik yang meresahkan warga ini juga sudah disampaikan oleh Pihak Desa Air Mali kepada Perwakilan PLN di Kecamatan Bunguran Utara. Namun hingga saat ini belum ada pihak PLN melakukan perbaikan.

“Sebenarnya ada 5 Tiang Listrik yang dalam kondisi seperti itu. Yang Dua batang sudah putus,” kata Kelapa Desa Air Mali, Supriadi, Selasa (26/05) di ruang kerjanya.

“Kami sudah sampaikan, namun tidak tau kenapa hingga saat ini belum dilakukan perbaikan,” keluhnya.

Supriadi berharap pihak PLN mengambil langkah cepat untuk memperbaiki dan menganti tiang listrik yang sudah tidak layak. Karena jika dibiarkan bisa ambruk dan membahayakan keselamatan warganya.

“Insyaallah dalam waktu kami menemui Manager PLN Ranai, karena ini sangat berbahaya,” ungkapnya.

Laporan : M. Rozali

Continue Reading
Advertisement
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top