Connect with us

Sukses, Kodim 0315/Bintan Bersama Masyarakat Panen Padi Jenis Inpara di Lingga

Lingga

Sukses, Kodim 0315/Bintan Bersama Masyarakat Panen Padi Jenis Inpara di Lingga

LINGGA SuaraKepri.com – Usaha Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan memotivasi masyarakat Nelayan Desa Marok Kecil menjadi Petani, akhirnya membuahkan hasil.

Hal tersebut berkat motivasi Dandim 0315/Bintan kepada Masyarakat Nelayan Desa Marok Kecil, yang hari ini melaksanakan panen Padi Perdana Jenis padi Inpara 3, yang diujicoba di lahan Percontohan Kodim 0315/Bintan seluas 0,2 Haktar.

Dandim 0315/Bintan Letnan Kolonel Inf. Ari Suseno SIP, melalui Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Czi. Putu Suparna menjelaskan bahwa semua berkat dukungan dan kesadaran masyarakat Desa Maroko Kecil juga dalam menjalankan program ini.

“Sebelumnya masyarakat Desa Marok Kecil yang keseharian hidupnya hanya bekerja sebagai nelayan,btapi secara berlahan dan bertahap mulai menggeluti Pertanian untuk bercocok tanam padi,” ujar Putu saat dikonfirmasi suarakepri.com, Selasa (27/02).

Selain itu untuk menggugah semangat masyarakat nelayan yg masih buta akan Pertanian, Babinsa Desa Marok kecil, Koptu Andi, setiap hari terus-menerus mendampingi kegiatan pertanian, mulai dari mengolah lahan, pembibitan, sampai menanam hingga merawat.

Putu juga mengatakan usaha tersebut juga bekerjasama dengan tim penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah hari ini, kita bersama masyarakat Marok Kecil melaksanakan panen perdana seluas 0,2 Haktar dengan hasil 500 Kg gabah. Dengan keberhasilan panen Padi Perdana ini, walaupun hasilnya belum maksimal tapi semangat para petani yang dulunya sebagai Nelayan perlu diancungi jempol, karena sampai saat ini sudah menanam padi seluas 8 Haktar,” terangnya kembali.

Kodim 0315/Bintan melalui Putu Suparna juga berharap dengan panen padi perdana hari ini, bisa lebih memotivasi lagi masyarakat Nelayan Desa Marok Kecil untuk bercocok tanam.

“Kita tetap akan memotivasi masyarakat untuk tetap menanam padi dan semoga dengan semangat yang tinggi ini, di tiga bulan kedepan. Kita bersama masyarakat akan sama-sama menikmati hasilnya dan juga semoga suatu saat nanti Desa Marok Kecil bisa menjadi penyumbang kebutuhan pangan di Lingga, atau pemasok beras di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Penulis: Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top