Connect with us

Sultra Kini Memasuki Zona Merah Penanganan Covid-19

Baubau

Sultra Kini Memasuki Zona Merah Penanganan Covid-19

Sultra, SuaraKepri.com – Sulawesi tenggara (Sultra) kini memasuki zona merah untuk penanganan kasus virus Corona (COVID-19) sehingga pemerintah sultra melakukan berbagai macam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona.

Salah satu bentuk pencegahan penularan virus Corona tim satgas Sultra melakukan survey dibeberapa daerah wilayah kabupaten atau kota se-Provinsi Sultra dan mencatat terdapat 1.033 orang dengan status orang dalam pemantauan (ODP).

Mereka yang berstatus ODP adalah orang-orang yang memiliki gejala panas badan atau gangguan saluran pernafasan dan memiliki riwayat pernah mengunjungi atau tinggal di daerah yang merupakan daerah penularan virus Corona.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara gugus tugas COVID-19 Sulawesi tenggara, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan pada awak media di kantor Dinas Kesehatan Sultra mereka yang berstatus ODP hampir tersebar diseluruh wilayah Sultra, awalnya hanya tercatat 172 ODP namun angka tersebut terus mengalami peningkatan.

Adapun daerah yang tercatat dalam ODP yaitu Bombana (219), Buton Tengah (214), Baubau (158), Buton (94), Kendari (80), Konawe (54), Buton Utara (52), Kolaka Utara (52), Muna Barat (47), Muna (24), Kolaka Timur (21), Konawe Utara (10), Kolaka (5) dan Wakatobi (3).

“Dari hasil sebaran data tersebut masih ada 3 daerah yang belum ada laporan ODP yaitu daerah Buton Selatan, Konawe Kepulauan dan Konawe Selatan,”ujarnya

“Dari 1.033 orang tercatat sebanyak 982 orang masih dalam status ODP, 15 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 3 orang pasien dinyatakan positif COVID-19, saat ini ketiga pasien dalam kondisi semakin membaik,” tambahnya.

Penulis : Thafan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Baubau

To Top