Connect with us

Susi Sebut Ini Kunjungan Terakhirnya di Natuna Sebagai Menteri

Natuna

Susi Sebut Ini Kunjungan Terakhirnya di Natuna Sebagai Menteri

Apakah Ini Sinyal Susi Tidak Menteri KP Lagi?

Natuna, suarakepri.com – Menteri Kelautan Perikanan (MKP) Republik Indonesia, Susi Puji Astuti menyatakan bahwa Kunjungan Kerja (Kunker) ke Natuna dalam rangka meresmikan SKPT Selat Lampa dan Penengelaman Kapal Ilegal Fishing adalah Kunker terakhirnya sebagai Menteri KP.

Untuk itu, Menteri Susi ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur di Natuna atas keramah tamahannya selama ia melaksanakan kunjungan sebagai Menteri Kelautan Perikanan.

“Ini barangkali kunjungan terakhir saya sebagai menteri pak, sampai tanggal 20 nanti. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan seluruh jajaran di Natuna atas kerjasama dan dukungannya,” ujar Susi di hadapan Pejabat Daerah Natuna dan Masyarakat pada Peresmian SKPT Natuna. Senin 7 Oktober 2019.

“Kerjasama yang telah terjalin, ini luar biasa,” tambahnya.

Susi berharap, suatu saat jika ia ke Natuna, masyarakat tetap bisa bersilaturahmi dan bertegur sapa dengannya.

“Berjalannya waktu, saya jatuh cinta dengan Natuna. Jadi nanti kalau saya sudah tidak jadi menteri datang ke sini (Natuna), harap bapak ibu ramah aja sama saya,” pintanya.

Sebagai seorang yang telah bekerja maksimal dalam mengatasi kejahatan laut baik itu ilegal Fishing maupun kegiatan seperti Bom Ikan dan Putas. Susi meminta kerjasama semua pihak dalam menjaga laut, jangan ada lagi mengunakan bahan yang merusak kehidupan di dalam laut.

“Saya senang Snorkeling, namun sedih karena tidak ada isinya. Waktu mau berenang, tidak ada apa-apa di bawah, Karang rusak,” kenang Susi.

“Tapi mudah-mudahan, pak bupati sudah mencanangkan Natuna jadi pusat perikanan dan pariwisata semoga berjalan dengan baik. Saya berharap masyarakat natuna selalu bahagia dan bangga menjadi warga negara yang berada di titik terdepan. Dan semoga yang ada di sini terus berkomitmen dalam menjaga keberadaan pulau Natuna ini,” tambahnya.

Ketua Lembaga Pengelolaan Sumber Daya Pesisir (LPSDP) Natuna, Cherman yang turut hadir pada kegiatan peresmian SKPT Selat Lampa menanggapi pernyataan Menteri Susi terkait pengucapan terakhir kunjungan sebagai menteri ke Natuna.

Ia berharap pernyataan tersebut bukan sebagai sinyal bahwa Bu Susi tidak akan memimpin Kementerian Kelautan Perikanan di Kabinet Kerja Presiden mendatang. Karena semenjak Menteri Susi memegang tampuk Kementerian Perikanan, aktifitas Ilegal Fihing yang dilakukan oleh Kapal Ikan Asing sangat jauh berkurang.

“Kenapa saya masih ingin Ibu Susi tetap menjabat sebagai Menteri KP. Karena masih ada PR yang belum selesai, seperti Bom Ikan, Penggunaan Putasiun dan perdagangan penyu di Natuna,” tegas Cherman.

Ia juga berharap kepada Presiden terpilih tetap mempertahankan Susi Pudjiastuti sebagai menteri Kelautan Perikanan paling tidak untuk satu tahun kedepan.

“Kalau bisa sampai satu periode lagi,” pintanya.

Laporan : M. Rozali

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top