Connect with us

SuaraKepri.com

Syahrial : Pengusaha Muda Harus Miliki Inovasi, Kepercayaan Dan Keberanian

Suara Kepri

Syahrial : Pengusaha Muda Harus Miliki Inovasi, Kepercayaan Dan Keberanian

Tanjungpinang, suarakepri.com – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, M Syahrial, SE turut memberikan motivasi kepada pengusaha muda, yang juga banyak pemula, di acara Fasilitasi Wirausaha Muda, di Hotel Sampoerna Jaya, pada hari Sabtu (16/12).

Whorksop ini bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjungpinang, Bang Indonesia (BI) cabang Kepulauan Riau, Bank Riau Kepri cabang Tanjungpinang dan wirausaha muda dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda dan Pemuda di Tanjungpinang.

Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Syahrial mengatakan kegiatan fasilitasi wirausaha muda ini sangat bagus untuk para pengusaha muda di Tanjungpinang. Mengingat, dengan adanya kegiatan ini, para pelaku usaha mendapatkan pencerahan dari program-program perbankkan yang ada.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya para pelaku usaha muda sedikitnya mendapatkan masukan, dan peluang untuk mengembangkan usaha mereka, karena pemerintah setidaknya dapat membantu memfasilitasi usaha melewati proses administrasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, wirausaha muda di Tanjungpinang harus lebih memperhatikan konsep pembangunan ekonomi di Kota Tanjungpinang. Mengingat, Kota Tanjungpinang tengah mengedepankan sektor pariwisata dan kebudayaan.

“Pelaku usaha muda harus mengambil peluang-peluang ini, seperti pengembangan pariwisata dengan membuka travel-travel dan paket wisata yang inovatif di Tanjungpinang,” katanya.

Pemerintah setempat, lanjutnya, tengah mewacanakan program untuk pinjaman untuk menjamin mutu dari pelaku wirausaha yang ada. “Namun, program ini masih wacana, dan pemerintah masih mempelajari para pelaku usaha yang ada,” ungkapnya.

Menurut Syahrial, terdapat tiga modal utama dalam menjalankan kewirausahaan, yakni Inovasi, Trust dan Brave. Ketiganya, meruoakan kunci untuk membuka peluang usaha maju.

“Inovasi seperti ide gagagasan dan peluang, Trust merupakan jaringan dari pelaku usaha seperti relasi, sedangkan Brave merupakan keberanian dalam menjalani usaha, pelaku usaha harus meampu menjalankan ketiganya,” ujarnya.

Pelaku wirausaha muda juga mendapatkan kesempatan untuk menerima bantuan dari perbankkan, seperti Bank Riau Kepri dan sejumlah bank lainnya, seperti Bank Indonesia.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Suara Kepri

To Top