Connect with us

Terkait Anggaran Dana Covid-19, Mahasiswa Gempar Datangi Kantor DPRD Bengkalis

Bengkalis

Terkait Anggaran Dana Covid-19, Mahasiswa Gempar Datangi Kantor DPRD Bengkalis

BENGKALIS, suarakepri.com – Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Gempar), puluhan mahasiswa menggelar unjuk aksi damai dengan mempertanyakan dan meminta transparansi terkait dana Covid-19, di halaman gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, di Jalan Antara, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin (29/6/2020).

Pada saat itu, puluhan mahasiswa tersebut meminta kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan pemerintah daerah agar kiranya buka-bukaan dan transparan mengenai anggaran pandemi Covid-19, dan sampai hari ini menjadi suatu tanda tanya di mata masyarakat khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Koordinator Umum (Kordum) Gempar, Mansyur menuturkan, kami dari mahasiswa dan perwakilan dari masyarakat meminta dan inginkan transparan dari tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kabupaten Bengkalis beserta tim Gugus Tugas Pandemi Covid-19.

“Sehingga Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis memberikan kejelasan dan transparansi anggaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis. Karena, selama ini sudah menjadi suatu pertanyaan yang real di masyarakat Bengkalis,” kata Mansyur.

Pantauan dilapangan, unjuk rasa aksi damai tersebut, puluhan mahasiswa asal Bengkalis ini disambut oleh Ketua Pansus Covid-19 Sofyan, S.Pdi bersama 9 anggota Pansus lainnya.

Dan selanjutnya, DPRD Bengkalis dan mahasiswa Gempar melaksanakan hearing dengan tanya jawab terkait dana anggaran Covid-19.

Seusai hearing dalam pertemuan itu, Ketua Pansus Covid-19 dan 9 anggota DPRD Bengkalis lainnya turut menandatangani kesepakatan bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Bengkalis

To Top