Connect with us

Tiang Penyangga Tenda Jadi Alat Eksekusi Arnold

Tanjungpinang

Tiang Penyangga Tenda Jadi Alat Eksekusi Arnold

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Dari gelar rekonstruksi yang dilakukan, didapati bahwa almarhum Arnold Tambunan dihabasi menggunakan besi penyangga tenda milik pelaku, dilakukan alm. Rasyid dan anak buahnya.

Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pensiunan TNI AL Arnold Tambunan di rumah Rasyid (Alm), Jalan Menur, Bt. 8 Tanjungpinang, Senin (11/03).

Terdapat 50 adegan pembunuhan yang diperagakan oleh tersangka AD di lokasi pembunuhan dan disaksikan oleh penyidik Polres Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan bahwa proses rekonstruksi dapat berjalan dengan baik.

“Rekontruksi ini kami lakukan demi kelanjutan dari penyidikan kasus pidana pembunuhan yang kita ungkap beberapa waktu yang lalu. Kita laksanakan rekonstruksi untuk memperkuat dua alat bukti yang sudah ada di tim penyidik. Di samping itu rekonstruksi ini untuk memperkuat keyakinan penyidik dalam menyelesaikan berkas perkara pembuhan ini. Juga untuk meyakinkan Jaksa Penuntut Umum untuk menganggap bahwa berkas ini sudah lengkap,” ujarnya kepada para awak media di lokasi rekonstruksi.

Meski adanya kericuhan dari kedua pihak keluarga, rekonstruksi dapat berjalan dengan lancar. Adegan demi adegan dapat dilakukan oleh tersangka dengan lancar.

“Lima puluhan adegan di TKP dapat dilakukan dengan baik. Ini menandakan dari item per item adegan dapat dilakukan oleh tersangka dengan baik dan mudah. Ini menandakan dan menjadi suatu bukti bahwa benar tersangka pelaku ini adalah pelaku pembunuhan Arnold,” tambah Ali.

Efendri Ali juga mengatakan bahwa fakta Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan fakta rekonstruksi sesuai dan cocok.

“Fakta rekonstruksi dan fakta BAP itu match. Dan usai rekonstruksi ini tim penyidik akan melakukan pemberkasan tahap I kepada jaksa,” pungkasnya.

Inilah salah satu adegan bagian dari rekontruksi pembunuhan terhadap almarhum Arnold.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top