Connect with us

SuaraKepri.com

Tjahjo imbau kader PDIP tak terprovokasi tayangan komunis tvOne

Nasional

Tjahjo imbau kader PDIP tak terprovokasi tayangan komunis tvOne

JAKARTA, SuaraKepri.com – PDI Perjuangan menyesalkan pemberitaan tvOne menyebut partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu partai komunis. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menilai stasiun televisi milik Aburizal Bakrie itu sudah menyimpang dari kaidah jurnalistik.

“Kami menyesalkan pemuatan berita tvOne yang keluar dari kaidah dan etika jurnalistik. Berita itu jelas fitnah yang kejam ditujukan pada PDIP serta menyinggung harkat, martabat dan kehormatan partai,” kata Tjahjo, Jakarta, Kamis (3/7).

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan pendidikan politik yang mencerdaskan, bukan pembodohan. Bahkan, lanjutnya, PDIP menempatkan pers sebagai mitra dalam membangun demokrasi.

“Bahwa kebebasan pers harus dijaga, itu adalah komitmen kami juga. Tetapi jangan melakukan pemberitaan atau menyebar pendapat yang menjurus ke fitnah dan melecehkan kehormatan partai tanpa konfirmasi,” tegasnya.

Meski demikian, Tjahjo meminta kader PDI-P tetap bisa menahan diri dan tidak melakukan tindakan anarkistis. Anggota Komisi I DPR itu minta kader maupun simpatisan PDI-P tidak perlu mendatangi kantor tvOne untuk mengepung dan menyegelnya.

“Tetap jalankan konsolidasi partai. Rapatkan barisan dan hindari provokasi pihak lain yang mencoba mengail di air keruh,” tuturnya.

Menurut Tjahjo, pihaknya memilih untuk menempuh jalur hukum dan mengadu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) maupun Dewan Pers.

“Kami juga akan melapor ke Bawaslu terkait kampanye hitam ini. Harapan kami setiap kontestan Pilpres 2014 menjaga etika demokrasi dan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan,” tandasnya.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Nasional

To Top