Connect with us

SuaraKepri.com

TP-PKK Kabupaten Natuna Sosialisasi Perbup 51 Tahun 2020

Natuna

TP-PKK Kabupaten Natuna Sosialisasi Perbup 51 Tahun 2020

Natuna, suarakepri.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) terus lakukan sinergi dan kolaborasi dengan menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 51 tahun 2020 tentang tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dalam pengendalian Corona Virus Disease 2019, di Gedung Sri Serindit, Ranai, pada Sabtu, 12 September 2020.

Dihadiri oleh pengurus anggota TP-PKK Kabupaten dan TP-PKK Kecamatan se-kabupaten Natuna, kegiatan ini menggandeng narasumber dari Tim Gugus Covid-19 Natuna.

Nurhayati Abdul Hamid Rizal, mengatakan sosialisasi ini sangat penting dalam kegiatan yang akan dilaksanakan Tim PKK Natuna hari ini. Perbub ini, perbub ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota untuk membuat Perbup terkait penanganan Covid-19 di Indonesia.

TP-PKK Kabupaten tak ingin berdiam diri sebagai mitra Pemerintah terus melakukan kegiatan yg inspiratif dan motivatif bagi semua kalangan agar, sebelumnya pada bulan Agustus 2020 TP-PKK Kabupaten Natuna juga telah melakukan program Gebrak Masker program serentak TP-PKK Pusat telah memantau sekolah-sekolah. Kali ini kita sambung dengan Sosialisasi Perbub masih terkait masker agar kita saling bersinergi dan berkolaborasi ujarnya.

PKK sebagai mitra berjenjang pemerintah berperan aktif membetikan edukasi dan awareness kepada masyarakat untuk peduli dan disiplin pada kesehatan di mulai pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat lingkungan sekitarnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna menegaskan, jangan menganggap enteng terkait Covid-19.

“kita harus disiplin dengan menggunakan masker kita telah berupaya menjaga kesehatan terhindar dari wabah Covid-19 sesuai selogan ‘Masker Ku Melindungi Kamu, Masker Mu Melindungi Aku’ ,” Imbuhnya.

Setelah acara sosialisasi ini ketua TP-PKK Kabupaten Natuna juga berharap ada sosialisasi berjenjang yg dilakukan oleh TP-PKK Kecamatan di wilayah nya dengan menggandeng stakeholder terkait di wilayahnya. Serta akan lanjutkan meninjau kegiatan prose sbelajar mengajar di sekolah-sekolah bersama Dinas Pendidikan.

Nurhayati juga berpesan agar perbub ini dapat terus di ketahui dan oleh semua kalangan misalnya ke OPD di lingkungan pemerintah dapat disampaikan surat edaran dan himbauan terkait perbub 51 tahun 2020 dan tempat fasilitas umum, dipasar yang sebelumnya nya PKK juga telah membagikan masker dan face Shield untuk para pedagang, di sekolah-sekolah TK, PAUD, SD, SMP , Pesantren untuk para guru dan tenaga pendidikan, perlu di pantau dan diingatkan kembali. Kami telah berupaya memberikan edukasi dan awareness ujar Nurhayati, namun perlu ditingkatkan kiat kita pengawasan dalam penerapan dan sosialisasinya.

Kepala bidang penegak Perda satuan polisi Pamong Praja juga menyampaikan Perbub 51 tahun 2020 berlaku untuk perorangan maupun kelompok usaha ada sangsi dan denda bagi yang tidak menerapkan disiplin hukum protokol kesehatan, Satpol PP-mengedepankan sikap profesionalisme dan humanis ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan menonton bersama video Gebrak Masker TP-PKK Kabupaten Natuna, kemudian acara sosialisasi ditutup dan dilanjutkan pertemuan rutin bulanan dan koperasi.

Continue Reading
Baca juga berita berikut...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Natuna

To Top