Connect with us

Turnamen Sepak Bola Pena’ah Cup Resmi Dibuka

Lingga

Turnamen Sepak Bola Pena’ah Cup Resmi Dibuka

Lingga, SuaraKepri.com – Desa Pena’ah, Kecamatan Senanyang, Kabupaten Lingga, menggelar turnamen sepak bola Pena’ah Cup 2019, dengan tema junjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

Dalam sambutannya Sekretaris Disparpora Kabupaten Lingga, Abang Capril mengatakan turnamen bola kaki merupakan satu ajang silahturahmi antara desa dan warga, menurut dia dengan dibukanya ajang olah raga di suatu desa, dapat memberikan dampak pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat.

“Dengan dibukanya turnamen di Desa Pena’ah ini saya meminta untuk tetap menjaga sportifitas antara pemain dan penonton, jangan mudah terpancing emosi maklum cuaca penas dan kondisi letih, dapat merusak sportifitas pemain dilapangan,” kata Capril dengan semangat, Minggu (08/09/19).

Dia berharap, turnamen perdana di Desa Pena’ah ini, nantinya bisa terus dilakukan ditahun-tahun berikutnya, Ia juga mengapresiasi panitia dan kades yang sudah menyelanggarakan olah raga penuh gensi ini dan membuka secara resmi kegiatan tersebut.

“Dengan ini turnamen sepak bola Cup 1 Desa Pena’ah saya buka secara resmi. Selamat bertanding jaga terus sportifitas,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Pena’ah, Abang Marwan mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Disparpora Kabupaten Lingga yang sudah menyempatkan waktu sekaligus membuka secara resmi turnamen sepak bola Cup 1 Desa Pena’ah ini.

“Alhamdulilah akhirnya turnamen ini dapat dilaksanakan, apalagi sepak bola merupakan olahraga yang cukup populer dan banyak digandrungi masyarakat, hal itu lah yang menjadi acuan kami dan alasan digagasnya kegiatan ini,” harapnya.

Dengan rasa syukur, Marwan sapaan akrabnya, sangat mengapresiasi panitia, pemuda dan seluruh masyarakat Desa Pena’ah atas terselenggarannya turnamen open tersebut.

“Kegiatan ini akan banyak mendatangkan manfaat selain pembinaan juga untuk mempererat silaturahmi yang lebih luas, tidak hanya antar masyarakat Desa Pena’ah, melainkan dengan masyarakat desa lainnya,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia Pena’ah Cup 1 Buyamin, menyebutkan persiapan turnamen tersebut selama dua bulan dengan keseluruhan panitia mencapai 120 orang termasuk pemuda.

“Seluruh masyarakat hari ini bersedia menjadi panitia untuk bekerja sama dan memperkuat kekompakan, disitu ada pemuda, tokoh masyarakat, sesepuh dan perangkat desa,” pujinya

Namun, dia tetap menyadari kelemahan-kelemahan dalam penyelanggaraan turnamen tersebut, seperti faktor cuaca, BBM dan alat transportasi yang menyulitkan para club untuk datang ke Desa Pena’ah ini.

“Harapan kita maunya hadir semua, tapi karna kondisi cuaca yang kurang bersahabat kita bisa maklumi, tapi kami tetap optimis kegiatan ini akan berjalan dengan lancar,” ujarnya

Turnamen ini, kata Buyamin di sponsori oleh APBDes desa, masyarakat dan beberapa pengusaha, seperti Suceng, Tekseng dan pengusaha yang berada di Pancur.

Untuk total hadiahbbb sepak bola di turnamen Pena’ah Cup 1 Desa Pena’ah tersebut yakni juara 1 Rp 50.000.000 juta, juara 2 Rp 30.000.000 juta, juara 3 Rp 20.000.000 juta, juara 4 Rp 10.000.000 juta dengan total keseluruhan Rp 110.000.000 juta

Sedangkan untuk Volly Ball Desa Pena’ah juara 1 Rp 13.000.000 juta, juara 2 Rp. 8.000.000 juta, juara 3 Rp 5.000.000 juta, juara 4 Rp 3.000.000 juta.

“Untuk sementara Volly putri kami belum bisa memastikan, karana akan dibuka pada putaran ke dua, insyallah nhbantinya akan ada 32 Club yang akan berpartisipasi, sedangkan untuk sepak bola hari ini sudah acc 64 Club yang akan bertanding dilapangan Bola Kaki Mata Angin Desa Pena’ah,” terang dia.

Jelas Buyamin, tujuan dari turnamen sepak bola ini, untuk memberikan hiburan dan mempromosikan kembali pariwisata di Desa Pena’ah yang sempat mati suri dan memberikan kesempatan kepada pemuda tempatan untuk belajaran memahami mekanisme proses suatu kegiatan.

“Dengan mengadakan turnamen ini, kita sambil mengajar masyarakat untuk menjaga silahturahmi dan memberikan hiburan intinya, kualitas dan mutu dalam turnamen ini harus tetap menjadi proritas utama,” imbuhnya.

Diketahui, pembukaan turnamen Pena’ah Cup 1 tersebut dihadiri Sekretaris Disparpora Kabupaten Lingga, Wakil Danramil, Babinsa, Kantibmas Desa Pena’ah, humas hi-melaya korwil Lingga.

Penulis : Febrian S.r.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top