Connect with us

Ultah Ke-66, IOM Laksanakan Global Migration Film Festival

Tanjungpinang

Ultah Ke-66, IOM Laksanakan Global Migration Film Festival

Tanjungpinang, suarakepri – Merayakan Ulang tahun yang ke-66, International Organization for Migration (IOM), mengadakan acara Global Migration Film Festival Tanjungpinang di gedung auditorium Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji, 18 Desember 2018.

Acara ulang tahun IOM ini juga bersempena dengan hari Migran Internasional yang jatuh pada tanggal 18 Desember. Dengan mempertimbangkan jumlah besar dan meningkatnya migran di dunia, tujuan peringatan Hari Migran Internasional adalah untuk memberikan perlindungan hak Semua Pekerja Migran dan Anggota Keluarganya dan sebagai penghargaan atas jasanya terhadap pembangunan di seluruh dunia.

“Bagi para imigran keputusan untuk berpindah dan berpisah dari keluarga, komunitas dan lingkungan sosial mereka demi kehidupan yang lebih layak merupakan sebuah perubahan hidup,” kata Ketua IOM Tanjungpinang Pierre King, dalam pidatonya yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Lanjut, Pierre berharap dengan diputar Film ini maka persepsi negatif dimasyarakat kepada imigran yang datang ke Indonesia berubah menjadi kepedulian dan ikut merasakan beban yang mereka rasakan.

“Dengan dipaparkan isi film ini, IOM berharap acara ini dapat membuat kita semua bertolak dari persepsi negatif terhadap para imigran, membantu mengenyampingkan stereotip negatif, terlebih fokus terhadap kontribusi mereka pada masyarakat setempat dan mampu membuat kita menghubungkan kisah mereka dengan kisah kita,” pungkas Pierre King.

Penulis : Erial

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top