Connect with us

Wagub Minta Eselon II Jadi Contoh Kedisiplinan

Tanjungpinang

Wagub Minta Eselon II Jadi Contoh Kedisiplinan

KEPRI, suarakepri.com – Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto meminta agar pejabat eselon II bisa memberi perhatian lebih kepada jajaran pegawai di bawahnya. Yakni  dengan cara menjadi panutan bagi eselon III, eselon IV dan seluruh staf di lingkungan OPD nya masing-masing terkait masalah peningkatan disiplin.

Wagub meminta agar semuanya memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi. Sehingga Kepri tiap waktu semakin lebih baik.

“Untuk Kepri lebih baik, harus diawali dengan menekankan masalah disiplin. Untuk mewujudkan masalah disiplin ini, saya minta agar pejabat eselon II bisa memberi perhatian lebih kepada pejabat eselon III dan IV nya masing-masing, serta para stafnya,” kata Isdianto dalam amanahnya saat memimpin apel pagi, Senin (17/9) di halaman kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Disiplin, lanjut Isdianto, merupakan  tolak ukur keberhasilan untuk diri sendiri,  bukan untuk orang lain. Wagub juga mengaku senang karena setelah beberapa minggu yang lalu dia melakukan inspeksi mendadak, jumlah pegawai yang ikut apel di Senin pagi kali ini lebih ramai.

“Alhamdulillah hari ini sangat ramai yang apel pagi. Meskipun saya yakin masih ada beberapa yang tidak hadir pagi ini. Namun saya harap, yang tidak hadir ini  memang sedang ada kegiatan yang lebih penting,” katanya.

Dia melanjutkan lagi bahwa bersaing antar pegawai  juga perlu. Hanya saja persaingan harus dilakukan dengan sehat.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah mengaku senang dengan perhatian Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto yang akhir-akhir ini fokus menyoroti masalah disiplin pegawai dilingkungan Pemprov Kepei.

Sekda juga menguatkan apa yang sudah diutarakan Wakil Gubernur bahwa masalah disiplin bukan menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, namun menjadi tanggungjawab setiap pegawai.

“Saya tau saat ini banyak pegawai yang setiap hari hanya finger pagi, lalu pulang dan datang lagi pada sore hari untuk finger pulang,” kata Arif Fadillah.

Adapun untuk meningkatkan masalah disiplin sendiri Pemerintah Provinsi Kepri akan segera melaunching alat finger yang memakai selfi. Selfinya bisa memakai handpone atau portabel yang sudah disediakan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

“Saat ini kita sedang godog penerapan finger pakai selfi. Dan bisa dilakukan pakai HP masing-masing,  namun hanya bisa diakukan dalam radius tertentu yang sudah ditentukan saja. Atau hanya jika berada di lapangan upacara saja,” kata Arif.

(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top