Connect with us

Wakil Bupati Lingga Buka dan Resmikan Kegiatan Hari Anak Nasional

Lingga

Wakil Bupati Lingga Buka dan Resmikan Kegiatan Hari Anak Nasional

LINGGA, SuaraKepri – Wakil Bupati Lingga M Nizar beserta Istri didamping Kepala Dinas Sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak Dra. Nurmadia (Dinsos-P3A) Kabupaten Lingga, Kapolsek Daik Iptu Sugianto, Koramil 05 dan Kepala Desa se-Kecamatan Lingga, menghadiri dan peresmian (launching) Kota Layak Anak Kecamatan Lingga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Anak Nasional 2018 dengan mengusung tema “Anak Indonesia Anak Genius” yang digelar di halaman kantor Bupati Lingga, Rabu (15/08/18).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga, M Nizar meminta maaf kepada seluruh hadirin karena Bupati Lingga tidak bisa hadir dikarna harus terbang kejakarta dipanggil staf Kepresidenan RI.

“Sebenar pak Bupati kita ingin sekali ke kesini, karna ada hal yang tidak bisa di tinggalkan, pagi tadi pak Bupati Lingga sudah berangkat Kejakarta untuk bertemu staf keperesidenan pak Muldoko, jadi saya dan atas nama Kabupaten Lingga meminta maaf sebesar-besarnya,” ujar M Nizar.

Dengan Komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Lingga Sebagai Kota layak anak, Pemkab Lingga juga meresmikan Beberapa Desa Layak anak salah satunya Desa Musai.

“Dengan Komitmen awal kita untuk mewujudkan Desa layak anak di Kabupaten Lingga, dengan bismillah saya Resmikan Desa anak, salah satunya Desa Musai, dan terima kasih untuk Dinsos dan Perlindungan anak yang selama ini sudah bekerja keras, untuk mewujudkan cita-cita yang melindungi anak-anak kita,” ucapnya kembali.

Sementara itu, Acara launching Kabupaten Lingga sebagai kota layak anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2018, dihadiri ratusan anak dari berbagai lembaga pendidikan, anak di Kabupaten Lingga dan dimeriahkan dengan berbagai hiburan tari, puisi, teather, silat, musikalitas dan lainnya yang dibawakan langsung oleh anak-anak dari mulai anak tingkat pendidikan dini (PAUD) hingga siswa SLTA.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top