Connect with us

Wakil Bupati Membuka Perlombaan TTG di Gedung Nasional

Lingga

Wakil Bupati Membuka Perlombaan TTG di Gedung Nasional

LINGGA, SuaraKepri – Wakil Bupati Lingga M Nizar, S.Sos mengatakan lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang di laksanakan di Gedung daerah pada waktu lalu, merupakan suatu peluang untuk menggali potensi sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif bagi generasi muda Kabupaten Lingga, kamis (26/04).

“Tujuannya sebenarnya untuk menumbuh kembangkan Ide-ide teknologi tepat guna yang terdapat di masyarakat serta menjaring hasil TTG yang dapat memacu percepatan pengembangan usaha ekonomi masyarakat,” kata Nizar saat membuka lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (25/4) malam.

Teknologi tepat guna ini, kata Nizar, seharusnya menjadi teknologi yang menjembatani antara teknologi tradisional yang dimiliki oleh suatu masyarakat dengan teknologi maju yang mampu mengantarkan masyarakat maju, bermutu dan bernilai saing yang proaktif untuk kemajuan teknologi Kabupaten Lingga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bukan saja hanya sekedar kegiatan ceremonial, kita berharap dalam perlombaan ini dapat menghimpun teknologi tepat guna unggulan, tetapi juga membawa manfaat yang besar bagi masyarakat luas untuk meningkatkan kesejahteraannya,” ungkapnya lagi.

Selesai memberikan kata sambutan dan membuka kegiatan tersebut, Nizar beserta istri dan juga ketua DPRD Lingga Drs Riono, kemudian melihat produk yang dihasilkan oleh para peserta lomba dari kalangan pelajar tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Narasumber tim juri dari Direktorat Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, tim juri dari Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Selain itu hadir juga tim juri dari DPMD Provinsi Kepri, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, tenaga ahli pendamping desa se-Kabupaten Lingga dan peserta lomba Inovasi TTG tingkat Kabupaten Lingga serta para tokoh masyarakat.

Penulis : Rian

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top