Connect with us

SuaraKepri.com

Wali Kota Merasa ‘Dikangkangi’ Terkait Kenaikan Pas Pelabuhan

Tanjungpinang

Wali Kota Merasa ‘Dikangkangi’ Terkait Kenaikan Pas Pelabuhan

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang juga kaget mendengar akan adanya kenaikan pas Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) oleh PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Tanjungpinang pada 15 Februari 2017 nanti. Kenaikan ini sejalan adanya memorandum of understanding (MoU) kerjasama atau B To B, antara Pelindo dengan Badan Usaha Milik Daearah (BUMD) Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengaku bahwa ia baru tahu adanya kenaikan pas pelabuhan ini pada hari Sabtu lalu melalui media online. “Adanya B To B itu antara BUMD kita dengan Pelindo itu memang telah diketahui Pemko Tanjungpinang, tetapi adanya kenaikan ini yang kita tidak tahu. Kita saja belum mendapatkan laporan, baik dari Bagian Ekonomi maupun BUMD Tanjungpinang,” ujarnya pada hari Senin (13/2).

Kenaikan itu, Lis nilai sangat membebankan warga Tanjungpinang. “Untuk pelabuhan Internasional sih kita tidak masalah, karena banyak dilewati warga asing dan memiliki perekonomian yang cukup memadadi. Tetapi untuk domestik akan sangat membebani,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya akan segera memanggil pihak BUMD Tanjungpinang terkait kenaikan pas pelabuhan ini. “Lusa akan kita panggil mereka, agar dapat duduk bersama membahas hal ini,” ungkapnya.
[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top