Connect with us

SuaraKepri.com

Warga Belungkur Terima Sertifikat Tanah dan BPJS dari Wabup Lingga

Lingga

Warga Belungkur Terima Sertifikat Tanah dan BPJS dari Wabup Lingga

Lingga, SuaraKepri.com – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengunjungi Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Selasa (15/9/2020).

Dalam kunjungannya, orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu itu menyerahkan sejumlah bantuan program pemerintah kepada masyarakat setempat.

Seperti sertifikat tanah gratis, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), serta Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan pas kecil untuk nelayan. Kegiatan ini dilakukan di Kantor Desa Belungkur.

Nizar mengungkapkan, untuk warga penerima sertifikat tanah gratis, diharapkan dapat menjaganya sebaik mungkin. Dengan status tanah yang sudah bersertifikat, maka pemilik tanah tersebut berkewajiban untuk membayar pajak.

“Untuk itu, bapak dan ibu yang menerima sertifikat tanah ini mohon dijaga dengan baik. Dan satu hal lagi, karena status tanah sudah sertifikat, jadi harus membayar pajak,” kata Nizar pada kesempatan tersebut.

Ia menjelaskan, program sertifikat tanah ini merupakan kerjasama pemerintah dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang diberikan secara gratis. Keseluruhan, ada 12.000 sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Lingga.

“Kalau untuk Desa Belungkur, ada sebanyak 158 sertifikat tanah yang diserahkan kepada penerimanya,” sebut Nizar.

Sementara untuk penerima BLT DD, Nizar berharap agar dapat memanfaatkan uang yang diterima guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan untuk para nelayan penerima pas kecil dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan, juga diharapkan serupa, yakni dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Pas kecil nelayan sangat diperlukan oleh masyarakat nelayan, karena kita memiliki nelayan dan hasil laut yang sangat luar biasa. Walaupun laut kita merupakan kewenagan provinsi, tapi pelaku usaha kita-kita semuanya,” ucap Nizar.

“Jadi, pemerintah daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati dengan Dinas Perikanan wajib untuk memberikan sokongan kepada nelayan-nelayan kita dengan wujud pas kecil nelayan, kartu nelayan dan BPJS Ketenagakerjaan ini,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, pada kesempatan tersebut, Nizar juga memberikan bantuan sebanyak 1.000 masker untuk masyarakat setempat, dengan harapan dapat dipergunakan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top