Connect with us

Warga Masih Membandel, Tetap Beraktivitas Di Keramaian

Baubau

Warga Masih Membandel, Tetap Beraktivitas Di Keramaian

Baubau, suarakepri.com – Meskipun sejumlah sekolah mulai meliburkan para siswanya dan beberapa pelaku usaha mulai menutup dagangannya, namun tidak membuat beberapa warga menaati aturan.

Dan himbauan pemerintah agar sementara waktu berada dirumah selama penanganan Covid-19 teratasi, tidak digubris.

Kurangnya kesadaran warga terhadap penularan dan penyebaran Covid-19 di kota Baubau, Sulawesi tenggara masih sangat minim.

Hal ini terlihat dari aktifitas warga yang masih ramai berkumpul di beberapa titik tempat keramaian seperti yang terlihat di Pantai Kamali, kota Baubau.

Tempat ini memang biasa dijadikan sebagai salah satu tempat tujuan masyarakat dalam mencari nafkah maupun hiburan oleh warga setempat.

Padahal pemerintah Indonesia, Joko Widodo telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat di Istana Bogor, (15/03) agar selalu dirumah untuk menghindari dan mencegah bertambahnya penularan COVID-19

Himbauan tersebut disampaikan sebanyak dua kali agar masyarakat bekerja dari rumah, beribadah dirumah dan menyatakan bahwa kebijakan lockdown adalah kebijakan pemerintah pusat bukan kebijakan daerah, serta pemerintah pusat belum menjadikan lockdown sebagai alternatif solusi.

Meskipun belum ada kebijakan Lockdown oleh pemerintah pusat namun pemerintah pusat telah menegaskan untuk selalu berada di rumah sampai penanganan Covid-19 teratasi sepenuhnya agar mencegah bertambahnya masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

Sampai saat ini kota Baubau tercatat awalnya memiliki 158 orang dalam pantauan (ODP) pada hari Rabu dan sekarang, Kamis telah mencapai 484 ODP , dengan 1 orang yang berstatus pasien dalam pantauan (PDP) di Rumah Sakit Umum Siloam.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, Muslimin Hambali di Rumah Sakit Siloam yang membenarkan adanya 1 orang pasien dalam pantauan.

“Namun kemungkinan terjangkit Covid-19 masih sangat kecil sekali,” ujarnya.

Penulis : Thafan Chasper

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Baubau

To Top