Connect with us

SuaraKepri.com

Warga Thiong Hua Siap Menangkan Jokowi-JK

Tanjungpinang

Warga Thiong Hua Siap Menangkan Jokowi-JK

TANJUNGPINANG, SuaraKepri.com – Warga Thiong Hua Tanjungpinang siap memenagkan pasangan calon Presiden Jokowi dan wakil Presiden Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden, 9 July 2014 mendatang. Hal ini diutarakan oleh tokoh masyarakat Thiong Hua, Rudi Chua yang juga anggota DPRD Kepri.

Bahkan belumlama ini sebanyak ribuan warga dan pemuda Thiongwa di Tanjungpinang mendeklarasi dukungannya ke pasangan Capres Jokowi-JK. Ratusan warga Thiongwa yang tampak membludak di pusat pujasera chines town Akau potong lembu Tanjungpinang tersebut. Acara deklarasi ini juga dimeriahkan atraksi tarian barongsai dan sebagai.

Acara deklarasi yang menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh Thiong hua Tanjungpinang, turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Kepulauan Riau Rudi Chua sendiri dari partai Hanura.

Menurut Rudi Chua ide dan gagasan deklarasi ini dari pemuda serta warga Thiong Hua untuk mendukung Jokowi-Jk di capres 2014 ini.Pasalnya, ratusan pemuda dan warga Thiong Hua melihat sosok Jokowi-JK merakyat, sederhana dan sebagai pilot bisnis.

“Dimana kedua figur capres ini juga terlihat sahaja. Bahkan Pluralisme Bhineka tunggal ika berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Selain itu bagi Rudi, figur Jokowi banyak dikenal rakyat seorang capres yang terbilang sukses dan di kenal sebagai mantan walikota terbaik katagori dunia mancanegara. Sedangkan JK, selain permersatu bangsa.

“Beliau figur pengusaha, jika di tarik benang merahnya, warga thiongwa mayoritas senang usaha, wiraswata dan bermandiri dalam segala bidang,” singkat pengusaha yang Ketua IPHR ini.

Senada juga disampaikan DR. Papilaya, SH, MA salah satu pakar hukum yang hadir di deklarasi tersebut. Menurut beliau, Dengan deklarasinya pemuda dan warga Thiongwa mendukung kemenangan Jokowi JK.

“Secara de jure dan de facto, warga Thiong Hua menyakinkan pilihan hati mereka ke capres nomor dua ini,” tegasnya.

Pengacara senior yang berlatar belakang mantan oditur militer ini tampak bangga melihat pemuda dan warga Thiong Hua membuat sejarah dukungannya ke Jokowi-JK.

Dengan dukungan mereka, bukti di depan publik bahwa warga Thiong Hua cinta berharap damai dengan kepemimpinan Jokowi JK dalam jangka waktu 5 tahun kedepan.

“Saya berharap tanggal 9 juli 2014 nanti seluruh warga Thiong hua mencoblos Jokowi-JK,” ungkapnya.

[sk]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top