Connect with us

SuaraKepri.com

Yakin Berkembang, Rahma Minta Homestay Persiapkan Diri

Tanjungpinang

Yakin Berkembang, Rahma Minta Homestay Persiapkan Diri

Tanjungpinang – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengakui bahwa dunia pariwisata kini anjlok dratis.

Hal ini menyusul pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan nyaris semua bentuk bisnis pariwisata di Tanjungpinang, pengelola homestay harus cepat mencari solusi. Covid-19 mengubah semuanya.

Rahma menyampaikan ini dihadapan para peserta yang mengikuti pelatihan manajemen homestay di Hotel CK Tanjungpinang, pada hari Selasa siang (11/08).

“Sambil menunggu Covid-19 berlalu, pengelola homestay perlu mempersiapkan diri untuk menyambut masa masa pasca Covid-19. Caranya menyiapkan sumberdaya manusia seperti mengikuti pelatihan ini. Kita sempat optmis di awal tahun 2020, homestay yang ada di Tanjungpinang akan kebanjiran tamu,” ujarnya.

Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan dan melihat kecendrungan wisatawan memilih homestay sebagai tempat menginap selain hotel.


Semua kejadian ini pasti ada hikmahnya. Ia berharap pengelola homestay harus punya keyakinan suatu saat nanti homestay di Tanjungpinang akan kembali bangkit.

“Kita doakan saja, badai covid-19 cepat berlalu,” harapnya.

Rahma ingin memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang yang menggelar kegiatan ini untuk memperkuat SDM pengelola homestay.

“Kepada peserta saya berharap untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Materi yang disampaikan narasumber harus disimak dan dijadikan panduan dalam pengelolaan homestay,” tegasnya.


Di akhir acara Rahma berharap lagi, pengelola homestay di Tanjungpinang membentuk sebuah wadah atau asosiasi. Wadah inilah nanti yang menjadi ajang untuk meningkatkan kerjasama antar pengelola homestay di Tanjungpinang.

“Saya yakin bila sudah ada wadah, diyakini homestay Tanjungpinang akan berkembang seperti daerah lainnya di Indonesia. Tidak ada kata terlambat jika kita mau memulai,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Tanjungpinang

To Top