Connect with us

Zuhardi Bakal Pimpin Demo, Jika Permasalahan Limbah di Selayar Tidak Teratasi

Lingga

Zuhardi Bakal Pimpin Demo, Jika Permasalahan Limbah di Selayar Tidak Teratasi

Lingga, SuaraKepri.com – Air bekas galian perusahaan tambang pasir di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, diduga kembali cemari lingkungan, Jum’at (19/06/20).

Zuhardi tokoh pemuda Kabupaten Lingga yang menjabat juga sebagai ketua korwil Perhimpunan Melayu Raya Korwil Lingga menyayangkan hal serupa yang kembali terjadi, untuk itu ia menegaskan akan melakukan aksi dengan mendobrak Pemerintah Provinsi Kepri untuk meminta keadilan.

“Maka dengan yang ke tiga kalinya ini, saya akan mengambil alih, saya akan mendobrak provinsi dan akan mengadakan serta memimpin demo di DLH Kabupaten Lingga serta Gedung DPRD Lingga dalam waktu dekat ini,” tegas Zuhardi kepada Suarakepri.com.

Tidak hanya itu, sebelumnya tanggal 28 Mei 2020 lalu, ketua DPRD Lingga beserta komisi, Hi-melaya Lingga dan DPD Perpat melakukan sidak saat luapan lumpur bekas galian ke dua kalinya menggurita di sejumlah pemukiman dan laut.

Bahkan Zuhardi menjelaskan, terkait permasalahan permasalahan limbah yang ada di pihak PT di Kecamatan Selayar itu, ia mendapatkan secara langsung penjelasan dari DLH Kabupaten Lingga, dengan mengatakan akan mengundang pihak perusahaan untuk berdialog dan berdiskusi dalam meminta keterangan kepada KTT nya.

“Nah intinya begini saya selaku ketua MR Lingga menilai bahwa DLH Kabupaten Lingga tidak mempunyai pungsi yang betul betul menjalankan demokrasi yang disampaikan, Melayu Raya dan Perpat sampai hari ini, masih menunggu berita acara bagaimana mereka berdiskusi masalah limbahnya, tentu kami menduga DLH Provins dan DLH Kabupaten Lingga tidak punya nyali,” tukasnya dengan naga tegas.

Tidak sampai disitu, sebagai anak kampung yang peduli dengan daerahnya, Zuhardi meminta kepada Gubernur Kepri untuk ambil andil dengan permasalahan yang ada.

“Gubernur Kepri Jangan hanya sekedar sibuk dengan hal hal lain saja, tapi harus memperhatikan Kabupaten Lingga juga lah, jangan sampai kami menilai dalam pemberitaan ini lemau,” ujarnya.

Diketahui, saat ini masyarakat Selayar bersama Perhimpunan Melayu Raya Korwil Lingga tengah melakukan mediasi di Ruangan Rapat Pemkab Lingga, dalam hal itu tampak Asisten 1, Asisten 3 Setda Lingga, Kabag Humas dan Kominfo, Kabag Hukum, Kabid DLH, Kabid Tata Ruang, Bagian dari PTSP Kepala Satpol PP, Kepala Kesbank Pol.

Penulis : Febrian S.r

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lainnya di topik Lingga

To Top