PJU di Bengkalis Mati Total, Dico : Pemda Belum Lakukan Pembayaran Tagihan Listrik

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Bengkalis sudah hampir 1 (satu) bulan mati total di tahun 2021, gelapnya di sepanjang ruas jalan poros ini sangat membahayakan bagi pengendara roda dua dan roda empat maupun masyarakat yang berjalan kaki.

Pantauan awak media pada Sabtu (13/2/2021) malam, jumlah PJU yang mati tepatnya di Jalan Bantan, Jalan Pramuka, Jalan Air Putih, Jalan Bengkalis, Jalan Hangtuah dan masih banyak lagi PJU yang mati di tempat lainnya.

banner 336x280

Salah seorang warga Bengkalis yang tak ingin di sebut namanya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, agar lampu PJU di Kecamatan Bengkalis segera di hidupkan kembali seperti biasa. Jika lampu PJU itu ada yang rusak, agar segera di perbaiki.

“Selain itu katanya lagi, PJU yang mati total ini bisa membahayakan dan bisa menimbulkan kekuatiran yang rawan tindak kriminalitas pada malam hari,” sebut warga Bengkalis.

Ketika di tanya apa penyebab PJU di Bengkalis mati total, Manager PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis Dico mengatakan, bahwa dari Pemda Bengkalis belum ada melakukan pembayaran kepada pihak PLN Bengkalis.

“Iya pak, memang dilakukan pemadaman lampu PJU Pak. Karena belum ada pembayaran tagihan PJU oleh Pemkab, mungkin bisa di konfirmasi lebih lanjut ke Instansi Pemkab terkait pak,” kata Manager PLN Bengkalis Dico kepada wartawan via WashApp.

Terkait PJU di Kabupaten Bengkalis mati total, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam menuturkan, akan kita panggil instansi terkait dalam waktu dekat ini.

“Apa penyebabnya, sehingga belum di bayar tagihan listriknya. Saya pun baru dapat kabar ni,” ungkapnya dengan singkat.

  • Share