banner 728x250

Peresmian rumpin dan vaksin warnai puncak Bakti TNI AL di perbatasan.

  • Share

Anambas,suarakepri.com – Paban V Bhakti Spotmaral, Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla. meninjau secara langsung puncak kegiatan karya bakti TNI AL, T.A. 2021, di desa Batu Belah dan Desa Temburun Kec. Siantan Timur Kab. Kepulauan Anambas Provinsi Kepri.

Diantara kegiatan tersebut, Kolonel Desmon Hermono Kusumo mewakili Kadispotmaral meresmikan Rumah Pintar dan meninjau kegiatan sosial berupa Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan pengobatan gratis, pembagian paket Sembako kepada warga masyarakat desa Batu Belah.

banner 336x280

Karya Bakti yang merupakan program dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., bertujuan untuk meningkatkan Sumber daya dan kesehatan masyarakat, tentunya dalam rangka mencapai sistem pertahanan di wilayah perbatasan, yangmana segala aspek potensi maritim yang mencakup 5 Cluster yaitu pertahanan, edukasi, kesehatan, ekonomi dan pariwisata, harus tereksplorasi dan terbina dengan baik dan maksimal.

Kunjungan Kadispotmaral ke Anambas, dalam hal ini diwakili oleh Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo yang menjabat sebagai Paban V Bhakti Spotmaral, adalah dalam rangka acara puncak dan sekaligus meresmikan Kampung Bahari Nusantara, desa Batu Belah terpilih dan ditetapkan sebagai KBN setelah melalui survey, kesesuaian geografis dan sosial budaya menjadi faktor penentu terpilihnya desa tersebut sebagai Kampung Bahari Nusantara atau disingkat dengan KBN.

Dalam sambutannya, Kolonel Desmon selain membacakan amanat dari Kadispotmaral, juga menyampaikan, Dengan adanya Rumah Pintar, seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkannya untuk menimba ilmu, terutama bagi kawula muda dan anak-anak, di situ bisa dijadikan sebagai tempat rujukan proses belajar mengajar non formil, apalagi sudah ada akses internet, internet adalah jendela dunia, dengan demikian diharapkan kepada masyarakat KBN. desa Batu Belah, tidak ada lagi kesulitan dalam proses menggali ilmu pengetahuan, namun hal ini harus tetap dalam pengawasan dan pembinaan TNI AL, dalam hal ini Lanal Tarempa dan Pemerintah daerah Anambas, karena tidak dapat dipungkiri bahwa dampak negatif dari kebebasan informasi melalui jaringan internet sangat besar pengaruhnya akan tetapi apabila kita bisa memanfaatkannya dengan benar dan adanya pengawasan, maka hal positif akan jauh lebih besar dampaknya.

Demikian juga dengan kesehatan masyarakat, itu sangatlah penting, kesehatan merupakan modal dasar untuk bergiat, seperti kita ketahui bersama virus Covid-19 sudah kurang lebih 2 tahun mewabah diseluruh penjuru pelosok dunia, tidak terkecuali di sini, desa tercinta KBN desa Batu Belah, namun dengan adanya upaya pencegahan melalui vaksin, Insha Allah wabah Covid-19 akan terhindar dan tentunya akan memutus rantai penyebarannya.

“Masyarakat yang mempunyai keluhan kesehatan, silahkan berobat, disini TNI AL bersama pemerintah daerah sudah menyiapkan tenaga kesehatan baik Dokter maupun perawat, obat-obatan juga tetsedia, semua ini kami berikan cuma-cuma untuk masyarakat KBN desa Batu belah,” Ujar Desmon (23/10/2021)

Kolonel Desmon juga menambahkan, Jika hal demikian diatas terus terlaksana, maka harapan Pimpinan tertinggi TNI AL dapat terwujud dan semua Cluster yang diharapkan dapat terbina sehingga kedepan akan menjadikan KBN. desa Batu Belah menjadi lebih baik dan dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya serta pada akhirnya akan berdaya guna untuk kepentingan pertahanan wilayah perbatasan NKRI tercinta ini.

Acara puncak bakti TNI AL tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas serta perwakilan FKPD plus lainnya serta perangkat kecamatan dan desa di Kecamatan Siantan Timur.

  • Share