banner 728x250

Tinjau Kondisi KKA, Pangkogabwilhan I Disambut Baik Oleh Danlanal Tarempa

  • Share

Anambas, suarakepri.com – Kunjungan kerja Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I beserta rombongan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan menggunakan Pesawat udara TNI AL P-8202 dan U-6211, disambut baik oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa Letkol Laut (P), Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla.

Dalam kunjungan Pangkogabwilhan I. Yovan memerintahkan segenap Prajurit Lanal Tarempa untuk melaksanakan berbagai persiapan dan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas serta Instansi terkait, jajaran TNI Polri di wilayah KKA.

banner 336x280

Persiapan tersebut demi mensukseskan pelaksanaan kegiatan ‘Kunjungan Kerja Pangkogabwilhan I’ di Kabupaten Kepulauan Anambas di Lanudal Matak.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI, Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla pada saat kunjungan, didampingi oleh Ibu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CBS XI Kogabwilhan I, Ny. Fera M. Ali beserta rombongan. tiba pada Selasa, 20/09/2021.

Kedatangan Beliau disambut langsung oleh Komandan Lanal Tarempa, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas, para Asisten Pangkogabwilhan 1 yang terlebih dahulu sampai sebelumnya, serta Consorsium Matak Base dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DAJ I Ny. Fionna Yovan A.

Para rombongan disambut dengan Valreep Lanal Tarempa, yang merupakan PDD khas TNI AL, kemudian dilanjutkan dengan sambutan seni budaya melayu berupa persembahan pencak silat, sekapur sirih dan pengalungan selendang oleh Lembaga Adat Melayu Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I dan rombongan menyempatkan diri untuk melaksanakan Transplatasi Terumbu Karang bersama Napoleon Anambas Dive Centre disertai dengan Transplatasi Terumbu Karang secara simbolis oleh Pangkogabwilhan I beserta Ibu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini CBS XI Kogabwilhan I dan para Asisten Pangkogabwilhan I serta Bupati Kepulauan Anambas dan Forkopimda Kabubaten Kepulauan Anambas.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan komunikasi sosial bersama Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Kantor Bupati Anambas, kemudian menyelenggarakan serbuan Vaksin dan pembagian Sembako di Polsek Siantan Anambas.

Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa Letkol Laut (P), Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla.
mengatakan, Sangat mengharapkan kedatangan Pangkogabwilhan I di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kunjungan ini sangat saya harapkan, karena akan dapat mengetahui secara langsung situasi dan kondisi wilayah kerjanya yang notabene merupakan wilayah perbatasan, dengan demikian Beliau dapat menentukan langkah-langkah yang akan diambil terkait tugas pokoknya, sehingga pencapaian tugas akan terlaksana dengan maksimal,” ungkapnya.

  • Share