Jelang Pergantian Penghujung Tahun 2021, Sei Harapan Batam Direndam Banjir

  • Share

Batam, suarakepri.com – Jelang perayaan pergantian penghujung tahun 2021, Kelurahan Sei Harapan, Kota Batam disambut dengan hujan deras disertai banjir, yang diduga karena waduk disekitar lokasi meluap. Sabtu (01/01)

Berdasarkan informasi dan kiriman video amatir dari salah seorang warga Kelurahan Sei Harapan, Rian Prawira, Amd (29) kepada anggota Suara Kepri disebutkan bahwasanya pada saat kejadian, banjir sudah sampai sepinggang orang dewasa.

banner 336x280

“Sebelumnya memang pernah banjir juga di awal tahun 2021, tapi hanya sampai dengkul orang dewasa saja. Nah, kali ini banjirnya sampai sepinggang orang dewasa,” ujarnya.

Ia juga menerangkan. Kemungkinan banjir yang terjadi disebabkan karena curah hujan tinggi, disertai adanya air pasang laut. Sehingga, kemungkinan menyebabkan waduk dekat perumahan komplek THI meluap dan akhirnya air tersebut masuk keperumahan warga.

“Ini bisa banjir begitu karena air pasang, hujan lebat sama kemungkinan waduk dekat perumanan meluap. Makannya jadi tinggi gitu banjirnya. Pada jam 24.58 WIB sekarang sudah tinggal sebetis aja lagi,” ungkapnya.

Dalam video tersebut juga terlihat sejumlah warga sedang berkumpul dan rumah yang berada dilokasi sedang terendam banjir.

Diketahui juga, beberapa titik lokasi di Kota Batam terendam banjir. Diantaranya adalah, seperti di Kawasan Aviari, Tiban Center, Tanjung Riau, Marina, Tembesi, dan beberapa titik lainnya.

  • Share