banner 728x250

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Dukung Program Pemprov Kepri

  • Share
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IX DPR RI dengan sejumlah stakeholder di Kantor Gubernur Kepri, Kota Batam, Senin (15/2/2021). Foto : Jaka/nvl

Batam, Suarakepri.com – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mendukung program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di bidang ketenagakerjaan melalui pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Agar akselerasi pembangunan SDM meningkat, dibutuhkan pembenahan terhadap seluruh aspek serta perencanaan kerja yang lengkap dan matang, serta didukung penganggaran dan penyerapan yang baik.

“Menurut saya, upaya ini mesti dilakukan dengan memberikan pelatihan vokasional serta penguatan Balai Latihan Kerja (BLK) yang menjadi ujung tombak dalam menghasilkan SDM yang kompeten serta dalam upaya mencetak wirausaha baru. Oleh sebab itu pemerintah daerah dituntut terus berbenah dan tanggap terhadap kebutuhan daerah Kepulauan Riau,” ujar Felly saat memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi IX DPR RI dengan sejumlah stakeholder di Kantor Gubernur Kepri, Kota Batam, Senin (15/2/2021).

banner 336x280

Legislator dapil Sulawesi Utara ini menuturkan, dalam bidang ketenagakerjaan, Kepri mencatat tren peningkatan potensi tenaga kerja serta penyerapan angkatan kerja. Ketersediaan suplai tenaga kerja ini menjadi nilai tambah bagi Pemprov Kepri dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan daerah.

“Oleh sebab itu sangat penting bagi pemerintah daerah untuk memanfaatkan kelebihan angkatan kerja yang diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM sejalan dengan program prioritas pemerintah pusat. Pada kesempatan ini kami sampaikan, Komisi IX DPR RI sangat mendukung program pembangunan di bidang ketenagakerjaan melalui pembangunan SDM yang berkualitas, yang merupakan kerja besar pemerintah pusat bersama pemerintah daerah,” imbuh kata politisi F-Nasdem tersebut.

Selain itu, lanjut Felly, pada masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya berharap besar agar pemerintah daerah dapat terus mendorong dioperasikannya perusahaan-perusahaan terutama untuk sektor produktif, yang memiliki kontribusi besar dalam menyerap tenaga kerja, dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang disiplin.

“Tak lupa kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kepulauan Riau yang telah berhasil membangun dunia ketenagakerjaan yaitu sebagai Provinsi Peraih Indikator Utama Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Tahun 2020 terbaik berdasarkan indikator Pengupahan dan Kesejahteraan Pekerja yang sebelumnya dipegang oleh Provinsi Jawa Barat,” tutupnya. (dpr.go.id/jk/sf)

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *