banner 728x250

Usai Kehilangan, Korban Pencurian Mendapatkan Kembali Motornya

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Sebelumnya, Polsek Gunung Kijang Polres Bintan mendapatkan laporan kehilangan satu buah sepeda motor pada tanggal 28 Oktober 2021 lalu oleh Lusia Ambon, yang diduga diambil oleh tersangka (D).

Kemudian, tersangka (D) berhasil diamankan dan dibawa sebagai tahanan Polsek Tanjungpinang Timur. Pada saat kejadian, ia beralasan sakit dan terpaksa dibawa ke Rumah Sakit terdekat. Namun, alasan ini menjadi kesempatannya untuk kabur dari penjagaan kepolisian.

banner 336x280

Setelah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polres Tanjungpinang. Tim gabungan Sat Reskrim Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur berhasil menangkap tersangka pada Rabu malam (24/11).

Usai menangkap tersangka, dan mengetahui keberadaan sepeda motor milik korban. Penyidik Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang Polres Bintan mengembalikan sepeda motor tersebut kepada pemiliknya.

Lusia Ambon, selaku pemilik motor yang dicuri mengucapkan terima kasih atas terpenuhnya permohonannya, dan apresiasi kinerja Polres Bintan yang telah menemukan dan menangkap pelaku pencurian sepeda motor miliknya.

Ia juga menyampaikan bahwa selama pengurusan dan pencarian sepeda motor tersebut, pihak kepolisian tidak ada meminta imbalan dalam bentuk apapun sampai sepeda motornya dikembalikan oleh polisi.

“Terimakasih kepada Polres Bintan dan pihak terkait yang telah membantu dalam menangkap pelaku pencurian sepeda motor saya. Harapan saya agar pelaku dapat dihukum dengan hukuman yang setimpal,” ujar Lusia.

Ditempat yang sama. Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K, M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Hatmoko, S.I.K. menjelaskan bahwa penyerahan Barang bukti berupa sepeda motor tersebut berdasarkan permohonan korban yang sangat memerlukan sepeda motornya untuk keperluan sehari-harinya.

Sedangkan, untuk proses penyidikannya. Pihak Kepolisian akan tetap melanjutkan perkaranya sampai ke persidangan.

  • Share