banner 728x250

Dilanda Hujan, Pawai Ta’aruf STQ Daek Lingga Batal Dilaksanakan

  • Share

Daek – Di hari pembukaan STQ ke – 7 di kantor Kecamatan Daek Lingga tampak becek akibat hujan dari pagi hingga malam hari. Akibatnya pawai Ta’aruf yang dijadwalkan, tidak bisa terlaksana, tapi STQ tingkat Kecamatan Daek Lingga tetap dilaksanakan walaupun kondisi hujan.

STQ ke 7 ini diikuti 10 desa dan satu Kelurahan, acara pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, M Nizar, Ketua MUI Lingga, Ketua LAM Lingga, Kapolsek dan tokoh lainnya

banner 336x280

Nizar mengatakan ia sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk hadir dan berkumpul bersama-sama di STQ KE-7 di Kecamatan Lingga.

Ia juga berharap meski hujan dari pagi hingga malam, yang patut disyukuri kegiatan STQ KE-7 ini bisa dilaksanakan.

“Saye selaku Ketua LPTQ, berharap setiap masyakarat lebih bergairah dan semangat. Walau tadi ada hujan sehingga ini pembukaan relatif sepi. Tapi ini menjadi catatan tersendiri buat Camat kita,” ungkap Nizar dalam sambutan, Selasa (28/02) malam.

Seperti biasa, demi mempersiapkan qori-qoriah terbaik, baik dalam tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten nantinya.

Dia berharap ke setiap dewan hakim untuk memberi penilaian yang objektif kepada peserta seleksi. Disamping itu, dengan harapan ajang STQ tidak hanya sebagai seremonial namun mampu memaknai dan menanamkan nilai-nilai Qur’an sebagai tuntunan masa depan dengan harapan senantiasa ayat suci Al-Quran dilantunkan.

“Saya yakin kita akan melahirkan qori dan qoriah yang cerdas dan kreatif , jika kita mulai membenahi semuanya dari sekarang,” ungkapnya.(Ryan)

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *