by

Ubah Kebiasaan Baru, Kelurahan Pancur Luncurkan Program PMRT

Penulis : -Lingga-154 views

Lingga, SuaraKepri.com – Pemerintah Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga meluncurkan satu program perlombaan kreativitas berbasis masyarakat, Minggu (27/11/20).

Dalam menangulangi covid 19 dan adaptasi kehidupan baru di era Pandemi, Lurah Pancur Shefi Nugraha mengatakan lomba ini bertujukan agar masyarakat fapat dilatih untuk menanggulangi dampak covid-19 terhadap keluaraga masing-masing dengan basis penilaian meliputi wilayah Rukun Tetangga (PMRT).

“Dengan adanya Lomba seperti ini, diharapkan teciptnya kesadaran masyrakat di tiap RT/RW untuk selalu menjalankan prokes dasar seperti Cuci tangan dan penggunaan masker,” kata Lurah Pancur

Tidak sampai disitu ia berharap dengan kegiatan lomba ini Masyarakat dapat bekerjasama dengan RT/RW serta para relawan covid-19 untuk bersinergi menjaga areanya dan berkreasi kreatif di era new normal ini.

“Lomba ini sejatinya sebagai pemicu semangat warga agar bekerja sama dengan unit pemerintah terkecil yakni RT/RW dalam pencegahan Covid 19, juga memberi ruang kepada masyrakat untuk berkreasi bersama pak RT nya, tujuannya agar pencegahan Covid ini memang berbasis dari masyrakat, itu esensi dari lomba ini,” tegas Lurah Shefi.

Sementara itu, ditempat terpisah Seklur Pancur Audi Septian menjelaskan bahwa tujuan diadakan perlombaan ini untuk membiasakan masyarakat untuk menjalankan prokes dikegiatan sehari hari.


Diketahui, lomba tersebut melibatkan unsur penilai dari unsur kesehatan dan pemerintah setempat, semoga dengan kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita dalam menanggulangi covid ini, cara ini efektif untuk mendeteksi dini dan sosialisasi di tingkat masyarakat paling bawah serta di kemas menarik oleh Pemerintah Kelurahan Pancur.

Penulis : Febrian S.r

Comment

Berita Lainnya