Natuna  

Bupati Natuna Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana

Natuna, suarakepri.com – Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, memimpin apel kesiapan penanganan bencana alam secara serentak dalam rangka antisipasi dampak La Nina, berupa bencana hidrometeorologi tahun 2020.

Apel pasukan dilaksanakan di Mapolres Natuna, jalan Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (06/11/2020) pagi.

banner 336x280

Pada kesempatan itu, Hamid Rizal menyampaikan, bulan November dan Desember merupakan awal musim pancaroba. Diramalkan akan terjadi perubahan iklim, dimana curah hujan tinggi dan angin kencang.

Ia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memberikan himbauan kepada masyarakat Natuna, terutama nelayan agar senantiasa waspada terhadap cuaca buruk saat melaut.

“Untuk itu saya harap masyarakat agar berhati-hati saat melaut. Kemudian OPD yang ada juga harus sering memberikan himbauan kepada warga kita”.Pintanya

Lanjut Hamid, Perubahan iklim sangat berbahaya, karena sewaktu-waktu cuaca berubah, seperti angin kencang dan gelombang tinggi.

Untuk itu, Hamid juga berharap kepada aparat lintas sektoral di Kabupaten Natuna, agar senantia siaga dalam rangka menghadapi bencana. Sehingga siap apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai kita lengah, harus cepat bekerja, karena peralatan kita sudah lengkap,” ungkap Hamid.

Selain itu, Hamid tak lupa kembali menghimbau kepada warga Natuna untuk selalu berhati-hati terhadap wabah Covid-19.

“Jaga kesehatan, jaga imun tubuh, dan terapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau 3 M,” tukasnya.

Apel tersebut diikuti, TNI, Polri, Basarnas, Dishub, dan Petugas Kesehatan. Hadir dalam Apel tersebut, Ketua DPRD Natuna, Kapolres Natuna, FKPD, OPD, dan Petugas Kesehatan.(zali/Adv)

Comment