Natuna  

Covid-19 Kembali Melonjak, Bupati Kembali Pimpin Rapat Koordinasi

Natuna, SuaraKepri.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi kembali memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Natuna Pada Hari Jumat ( 11/02/ 2022) Pukul 14.00 Wib, di ruang Rapat lantai 1 Kantor Bupati Natuna Jl. Batu Sisir Bukit Arai Kelurahan Bandarsyah.

Wan Siswandi dalam rapat menyebutkan Pertemuan hari ini menyikapi perkembangan covid yang mulai melonjak kembali.

banner 336x280

“Dengan harapan tidak ada penambahan lagi. Standart penanganan covid harus dilaksanakan terus menerus, testing, tracing dan threament,” tegas Wan Siswandi.

Bupati Natuna juga menyebutkan pelaksanaan vaksinasi harus diatas penyebaran status Covid.

Ini dikarenakan belum adanya alat untuk mengetahui varian apa yang sedang berkembang di daerah Natuna saat ini.

“Vaksinasi dilaksanakan harus diatas penyebaran status Covid yang terjadi. Kita tidak punya alat untuk mengetahui apa ini Omicron atau bukan, namun melihat perkembangan yang begitu cepat, bisa jadi ini Omicron,” ujarnya .

Beberpa hal yang kemungkinan akan menjadi potensi volume penyebaran covid -19 seperti PPDN. Menyikapi Perkembangan ini tentunya pemakaian masker, istirahat cukup dan hidup sehat harus selalu dilakukan.

Kekhawatiran Bupati Natuna dengan adanya lonjakan baru, sangat diperlukan penggunaan Antigen kembali untuk berpergian.

“Saya kuatir di Pulau-pulau banyak yang terpapar, maka sebenarnya sangat perlu kita Pakai Antigen,” jelasnya.

Plt. Kadinkes, Hikmat Aliansyah juga menyampaikan beberapa kasus yang sampai saat ini berjumlah 22 kasus.

“Kemarin ada 14 Pasien yang diisolasi, hari ini ada tambahan 3 orang lagi dan total hari ini jadi 17 orang. Total semuanya 22 Kasus. Alhamdulillah tidak ada yang lansia,” ujarnya.

Hikmat Aliansyah juga menyebutkan vaksin lansia sudah berjalan dengan maksimal hanya saja vaksin Booster yang masih rendah persentasenya.

“Untuk vaksin Booster di kecamatan Bunguran Timur baru 11 %,” paparnya.

Menyikapi hasil rapat tersebut seluruh yang hadir mengambil kesimpulan Tetap Mengacu pada aturan Lama yang dikeluarkan Provinsi Antar Pulau Tidak Perlu Antigen,cukup 2 kali Vaksinasi.

Giatkan Operasi Yustisi Pada Malam hari dan Adanya himbauan Prokes kepada pemilik Kafe,tmpt wisata dan pujasera dipantai piwang melalui media dan surat Himbauan . Mengenai Kegiatan Belajar Tatap Muka Disekolah tetap seperti Biasa,Apabila ada terkonfirmasi Covid-19, maka sekolah tersebut yang harus di liburkan

“Kita lihat Perkembangan peningkatan Covid-19 seminggu kedepannya, apabila terjadi penambahan akan kita Rapatkan kembali untuk aturan pemberlakuan selanjutnya,” tutup Bupati Natuna.

Dalam rapat tersebut hadir Bupati Natuna Wan Siswandi,S.Sos M.Si , Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda , sekda Kab. Natuna Boy Wijanarko Varianto,SE. Kajari Natuna diwakili kasi Datun kejari Natuna Joko Sutrisno,SH, Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Ilham S Salam S.Sos M.Si , Kapolres Natuna AKBP Iwan Aryandy,S.SIK MH, Dandim 0318/Natuna diwakili Kasdim 0318/Natuna Mayor Inf R. Simanjuntak , Danlanal Ranai diwakili Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut Denny , Ketua Komisi I DPRD Kab.Natuna Wan Aris Munandar , Plt Kadinkes Hikmat Aliansyah ,SKM serta beberapa kadis, Kabag dan analis Kebijakan Bakesbangpol.

Comment