Dua Kantor milik Pemkab Natuna Terbakar

  • Share

Natuna, SuaraKepri.com – Dua kantor yang berada di Gedung 2 tingkat, Kompleks Kantor Bupati Natuna Terbakar Sabtu Sore sekitar pukul 17.00 Wib.

Dua Kantor tersebut adalah milik Dinas Komunikasi dan Informatika berada dilantai atas dan Dinas Inspektorat berada dilantai bawah. Dua kantor tersebut berada di satu gedung.

banner 336x280

Api dengan cepat menjalar dan menghaguskan Gedung yang digunakan sebagai Kantor Diskominfo dan Inspektorat Natuna.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran terdiri dua unit mobil tangki air milik Dinas Permukiman dan dari TNI AU dikerahkan untuk menjinakan api.

Setelah lebih kurang 2 jam, api bisa dipadamkan oleh Anggota yang dibantu masyarakat.

Dugaan sementara penyebab gedung 2 lantai ini terbakar dikarenakan korsleting arus pendek dari lantai dua gedung.

Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, Shawal Saleh menjelaskan, berdasarkan laporan dari anggotanya, kebakaran yang menghaguskan gedung 2 lantai ini terjadi sekitar 4 Sore. Karena pada pukul 5 sore api sudah besar di bagian atas gedung.

Dengan kejadian kebakaran ini, dipastikan dalam beberapa kedepan, jaringan internet di komplek Kantor Bupati Natuna akan mengalami gangguan, karena Ruang NOC dan Server yang terletak di lantai 2 gedung juga ikut terbakar.

Menurut informasi yang didapatkan kejadian kebakaran kantor dinas yg terletak di area perkantoran pemerintah kabupaten Natuna, jalan Batu Sisir, Bukit arai terjadi sekitar pukul 16.30 wib.

Elkadar Lismana,SAP.,M,Si. Selaku Kasi Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna, menyampaikan upaya pemadaman di lakukan pada Pukul 15.10 wib dengan mengerahkan 3 Unit mobil pemadam Kebakar, serta beberapa bantuan unit Mobil pemadam kebakaran lainnya. Upaya pemadaman si jago merah berlangsung lebih kurang satu setengah Jam .

Menurut keterangan dari Elkadar Lismana melalui jaringan seluler, pemicu kebakaran diduga ada arus pendek atau korsleting arus listrik dari dalam ruangan kantor dinas Kominfo.

Sampai saat ini upaya pendinginan gedung sedang dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran. Beberapa ruangan kantor dinas Inspektorat yang berada di lantai bawah masih bisa di selamatkan. Bisa di pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian di perkirakan mencapai miliaran rupiah.

Penulis : Nuzur

  • Share