Natuna  

Upacara HUT RI ke-77, Wan Siswandi: Isi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

Natuna – Pemerintah daerah Kabupaten Natuna bersama seluruh jajaran Forkopimda Natuna laksanakan upacara pengibaran bendera sang saka merah-putih peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu /17/08 2022) di halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna.

Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, Bupati Natuna bertindak selalu inspektur upacara dan Lettu Arh. Erikson Sinurat sebagai pemimpin upacara. Hadir seluruh unsur Forkopimda, ketua dan anggota DPRD Natuna, serta tokoh masyarakat.

banner 336x280

Pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amzar serta amanat upacara bersumber dari Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad.

Dalam Sambutanya, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan rasa terimakasihnya kepada semua yang terlibat atas suksesnya peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Natuna, berjalan lancar dan sukses terlaksana.

“Kepada yang saya banggakan adik-adik Paskibraka dan pelatih, selamat atas suksesnya pengibaran bendera merah putih pada peringatan kemerdekaan kali ini,” Ungkap Wan Siswandi.

Untuk meraih kemerdekaan negara dan bangsa pada kala itu, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun dibutuhkan perjuangan yang keras serta pengorbanan tinggi, baik tenaga, harta dan bahkan nyawa.

“Kalau kita tidak bisa memperingati hari kemerdekaan dan mengibarkan bendera, bagus bubar saja kabupaten ini, karena yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan dulu maka kita bisa berdiri di sini sebagai wilayah Kabupaten,” terang Wan Siswandi.

Kepada awak media, Wan Siswandi menyampaikan, bahwa peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia bukan semata-mata hanya cukup dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera saja, namun hal yang terpenting adalah mengingat semangat pantang menyerah para pejuang kemerdekaan dalam melawan penjajahan dengan mempertaruhkan segalanya untuk negeri ini.

“Untuk itu kita sebagai penerus, wajib menjaga dan mengisi makna kemerdekaannya itu dengan memberikan yang terbaik untuk daerah kita ini,” ungkap Wan Siswmedia

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati Natuna juga meresmikan launching inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Beres, Resmi dan Jadi (PELANDUK BERSEMEDI) besutan Disdukcapil Natuna.

Hal ini ditandai dengan pemberian KTP kepada 2 orang siswa SLTA yang lahir pada tanggal 17 Agustus yang kini tepat berusia 17 tahun dan berhak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Lounching program ini juga ditandai pelepasan balon ke udara oleh kedua pemimpin Natuna tersebut, dan dilanjutkan dengan penampilan group Drum band dari berbagai sekolah SMA sederajat di Natuna.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian bantuan kepada veteran perang, sebelum Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membacakan puisi dari karya tulisnya dengan tema masa kepemimpinan WS-RH (Wan Siswandi-Rodhia) dalam membangun Natuna dengan visi-misi mereka.

Comment