Miris Atap Kantor Kelurahan Air Raja Bocor, Ditampung Pakai Bak Sampah

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Sungguh miris kondisi Kantor Kelurahan Air Raja yang berada di wilayah Komplek Perumahan Taman Harapan Indah Kota Tanjungpinang ini.

Pasalnya, dikala hujan kondisi atap kantor banyak yang bocor. Tak jarang beberapa lubang pada atap kantor yang menganga itu kadang dapat memicu genangan air.

banner 336x280

Kondisi memperihatinkan ini diketahui dari agenda reses yang dilakukan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ashady Selayar di Kantor Kelurahan Air Raja pada, Selasa (30/08) siang semalam.

Ashady mendapat laporan dari pegawai yang ada disana bahwa Kantor Kelurahan Air Raja yang dibangun tahun 2021 itu kondisinya cukup memperihatinkan lantaran selama berdiri, bangunan kantor belum pernah sama sekali dilakukan rehap atau perbaikan.

“Kebetulan kami reses di Kelurahan Air Raja, dan yang menjadi persoalan di Kelurahan Air Raja ini adalah tentang Kantor lurahnya. Dimana selama lebih kurang 21 tahun berdiri, Kantor Kelurahan Air Raja ini belum pernah sama sekali di rehab,” kata Ashady.

Saat air ditampung pakai bak sampah

Sebagaimana bangunan pada umumnya, sudah semestinya Kantor Lurah Air Raja itu mendapat perbaikan secara berkala. Apa lagi bangunan Kantor Lurah Air Raja ini sendiri sudah berusia cukup lama, yakni 21 tahun.

“Menindak lanjuti dari pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang salah satunya adalah pembangunan kantor lurah se – Kota Tanjungpinang maka kami berharap dinas terkait dapat mewujudkan pembangunan Kantor Lurah Air Raja pada tahun anggaran 2023 ini,” kata dia.

Sebagai informasi, pembangunan Kantor Kelurahan Air Raja itu sudah sempat dianggarkan beberapa tahun lalu, namun karena Covid-19, anggaran pembangunan tersebut terkena refocusing.

Penulis : Angga

Comment