Polemik Perijinan Papan Reklame, Dewan Tampung Aspirasi Pengusaha Melalui RDP

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait permasalahan papan reklame yang kini terjadi, pada hari Selasa (27/9), bertempat di ruang rapat DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang.

RDP DPRD Kota Tanjungpinang ini dipimpin oleh Ashady Selayar, didampingi oleh Agus Djurianto, Ismayni dan lainnya.

banner 336x280

Koordinator Gabungan Pengusaha Papan Reklame di Tanjungpinang, yang dikoordinir oleh Andi Cori Pattahuddin menyampaikan keluhan para pengusaha papan reklame bahwa pihak Pemko Tanjungpinang terkait perijinan sangat berbelit-belit dan tidak jelas.

“Kami ini (Pengusaha papan reklame) dibutuhkan, tapi tidak dianggap. Kenapa kami berkata begitu, karena dibutuhkan utk Pendapatan Asli Daerah, tetapi tidak dianggap karena ijin yang jelas dari pemko tidak jelas. Untuk ijin prinsip telah kami lakukan dan dapatkan, sementara untuk ijin IMB-nya tidak tahu rimba ujungnya.

“Saya kecewa dengan kepemimpinan Rahma. Sikit-sikit berbicara mengenai tegak lurus. Sementara, papan reklame milik pemko saja ada yang tak berizin. Saya tantang Rahma untuk menegakkan Perda dan bongkar papan reklame yang tak berizin,” tegas Cori.

Pengusaha tak keberatan jika Pemko Tanjungpinang berani melakukan pembongkaran papan reklame tak berizin asalkan ada surat dari pengadilan.

“Silahkan lakukan pembongkaran. Tapi tunjukkan dulu surat dari pengadilan. Sekali lagi saya tegaskan Rahma itu sudah benar apa belum,” jelas Cori.

Comment