by

Terkait Kasus Korupsi Rektor II, Mahasiswa Umrah melakukan Aksi Tutup Mulut

Tanjungpinang – Terkait kasus korupsi yang melibatkan Wakil Rektor II Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), mahasiswa Umrah melakukan aksi tutup mulut di depan kampus Umrah, Dompak, Tanjungpinang, Senin pagi (6/11).

Herry Suryadi (HS) Wakil Rektor II Umrah yang terlibat kasus korupsi, beberapa pegawai dan pejabat umrah yang terlibat.

Para mahasiswa melakukan aksi dengan cara menutup mulut mereka dengan lakban sebagai tanda protes kepada pejabat Umrah yang diduga terlibat dalam lingkaran kasus korupsi.

Rully Permana, selaku koordinator Lapangan (Korlap) dari aksi solidariras mahasiswa umrah mengatakan, aksi yang mereka lakukan terkait dugaan tindak pidana korupsi yang menjerat beberapa pegawai dan pejabat umrah.

“Aksi ini merupakan pernyataan sikap mahasiswa terhadap pimpinan Umrah yang tersandung dugaan penyelewengan anggaran yang dialokasikan untuk ketersediaan fasilitas pendukung dan penunjang sistemik pendidikan kampus,” terang Rully.

Lanjutnya, kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk ikut serta menyuarakan aksi penolakan atas prilaku oknum pejabat umrah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polda kepri atas dugaan kasus korupsi puluhan milliar rupiah.

“Sebagai mahasiawa kami prihatin atas kejadian yang menimpa beberapa pegawai dan pejabat umrah, akan tetapi kami akan terus berharap dengan kejadian ini umrah dapat melakukan perubahan secara sistemik untuk kelangsungan mutu pendidikan yang lebih baik,” terang Rully.

Sampai Aksi solidaritas mahasiswa ini selesai aparat kepolisian dan satuan pengamanan kampus melakukan pengawalan dan pengalihan arus lalu lintas.

Penulis: Budi

[sk]

Comment

Berita Lainnya