by

Di Masjid Agung Istiqomah, Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Pembukaan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Penulis : -Bengkalis, DPRD Bengkalis, Galeri-291 views

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc.M.E.,SY menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 45 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2020 M/1442 H, Senin, (23/11/2020). Dengan hadirnya dan kedatangan ketua DPRD turut didamping Istri Hj. Nurhasanah, Lc bersama ratusan masyarakat untuk memadati Astaka Utama Masjid Agung Istiqomah Kabupaten Bengkalis.

Acara pembukaan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Sekda Bengkalis H Bustami HY dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam dan Pj Bupati Bengkalis duduk berdampingan sambil berbincang – bincang sebelum acara MTQ ke 45 di mulai.

Pada di acara pembukaan MTQ ke-45 turut di hadiri Istri Ketua DPRD Bengkalis yakni Hj. Nurhasanah, Lc, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita yang sedang memperhatikan berjalannya acara tersebut.

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 45 yang diadakan bertepatan dengan terjadinya wabah virus Corona. Dengan mencicipi sekapur sirih, Ketua DPRD Bengkalis mengharapkan kepada seluruh Kafilah dapat menjaga kesehatan sampai usainya MTQ ini, begitu juga kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan guna untuk menghindari Pandemi Covid 19.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ini menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan.

Pemahaman dalam membaca dan menulis Al-Qur’an secara baik dan benar. Akan tetapi, yang menjadi lebih penting adalah mendorong semua masyarakat secara swadaya dan mandiri untuk melakukan berbagai kegiatan nyata dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Bengkalis.

Sebelum penekanan tombol sirine, pada awal acara disuguhkan suara emas qori jemputan H. Abdullah Fikri, Qori Internasional dari Provinsi Jambi dan disaksikan seluruh masyarakat Bengkalis yang hadir.

Setelah menekan tombol sirine, adakan foto bersama dengan Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Lc.M.E.,SY, Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin.

Hj. Nurhasanah, Lc, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Herawati, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, Ketua Baznas H. Ali Ambar.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin meninggalkan panggung MTQ berpegangan tangan bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Lc.M.E, SY.

Dengan diakhiri membaca doa, semoga berjalan dengan lancar dan kondusif.

Maksud tujuan dilaksanakan MTQ ini adalah sebagai media silaturahim yang efektif Ukhuwah Islamiyah mempersatukan umat.

Mencari bibit yang akan  dilaksanakan pada MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau yang diikuti 146 peserta dari cabang Tilawah Tartil putra putri, Anak-anak putra atau putri, Remaja putra putri, Qira’at sabah muratal putra putri, Muna Hifdzil Quran dan 1 jus tilawah putra dan putri. 

Dengan jumlah 377 orang peserta terdiri dari Kecamatan Bengkalis 45 orang, Bantan 43 orang, Bukit Batu 49 orang, Siak Kecil 42, Pinggir 40 orang, Rupat 33 orang, Rupat Utara 32 orang, Bandar Laksamana 33 orang, Bathin Solapan 39 orang, LPTQ 22 orang.

Comment

Berita Lainnya