Kesenian Dodombaan Garut Ikut Meriahkan Acara Asparnas

Penampilan kesenian tradisional Dodombaan asli Garut dalam kegiatan Asparnas di Tanjung City Center Mall, pada hari Rabu (14/12)./F.Fan

TANJUNGPINANG – Kesenian tradisional Dodombaan Garut ikut meriahkan pelaksanaan kegiatan Asparnas Kepri FEST 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Parawisata Nasional (ASPARNAS) Provinsi Kepri.

Kegiatan tersebut berlangsung di Tanjungpinang Mall City Center jl. Km 8 Dompak, Rabu (14/12/2022).

banner 336x280

Kang Dadan, Sekertaris ASGAR Tanjungpinang menyebut penampilan kesenian tradisional Dodombaan Garut ini sebagai wujud pelestarian warisan leluhur.

“Di acara ASPARNAS Fest ini, saya ingin memperkenalkan Kesenian budaya kami sekaligus Icon ASGAR Tanjungpinang Dodombaan dan Raja Dogar. Kita juga punya tanggung jawab untuk melestarikan warisan leluhur, budaya bangsa yaitu kesenian,” ujarnya.

Dikatakan kang Dadan, kebetulan di
kesenian tradisional domba garut ini dibawakan oleh mahasiswa/i STIKES Hang Tuah Tanjungpinang.

“Alhamdulillah sekarang ASGAR Tanjungpinang sudah mempunyai kesenian khas Garut,” paparnya.

“Kesenian khas dari Garut ini, Alhamdulillah
Masyarakat Tanjungpinang sangat antusias. Terutama anak-anak dan pengunjung semua alhamdulilah mereka semua suka cita dan bahagia,” tambahnya.

Selanjutnya, ia berharap mudah-mudahan dengan ditampilkannya kesenian Dodombaan Garut ini bisa menjadi sarana yang bisa digunakan oleh seluruh warga masyarakat khususnya Tanjungpinang Provinsi Kepri.

“Kesenian khas sunda yang ada di Tanjungpinang ini semoga bisa dipakai oleh semua masyarakat Tanjungpinang, dan khususnya bagi anak yang dikhitan ataupun yang akan melaksanakan hajat khitanan,” harapnya.

Comment