by

Disdagprin Bengkalis Buka Bazar Ramadhan

Penulis : -Bengkalis-262 views

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Bulan suci ramadhan, meskipun dalam suasana Covid-19 kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis buka bazar tempat masyarakat berjualan segala jenis juadah ramadhan 1442 H/2021 M, di Sungai Bengkel, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (10/4/2021).

Pada bazar tahun ini, lapak tempat berjualan bazar ramadhan sudah disediakan Pemkab Bengkalis, termasuk alat pelindung diri sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) untuk para pedagang.

“Tahun ini, Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19. Karena di bulan ramadhan masyarakat (pedagang) tempatnya mencari rejeki,” ungkap Kadis Disdagperin, Indra Gunawan kepada wartawan.

Kita mintak kepada seluruh pedagang dan pengunjung agar mengikuti protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah setempat.

“Untuk aturan Prokes, lanjut Indra, di imbau khususnya pedagang harus disiplin, karena di lokasi nantinya ada tim pemantau pelanggar protokol kesehatan dan akan langsung diberikan teguran sampai hingga diberikan sangsi,” pesannya.

Himbauan ini untuk masyarakat yang membuka dagangan di pinggir jalan pun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dan kepada masyarakat atau konsumen juga di minta saat berbelanja untuk menggunakan masker, karena saat ini masih kondisi Covid 19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra menambahkan, untuk memberikan rasa aman bagi konsumen dalam menikmati makanan saat berbuka puasa, Disdagperin Bengkalis akan mendatangkan tim dari Balai Pemeriksaa obat dan makanan (BPOM) Provinsi Riau.

“Dan pemeriksaan makanan nantinya yang dilakukan BPOM terhadap jualan seperti makanan dan minuman, agar masyarakat tidak ragu dan bisa dikomsumsi dengan aman,” pungkasnya.

Comment

Berita Lainnya